Sebelum PlayStation VR, Sony Akan Luncurkan PS 4K

PlayStation
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Sony dikabarkan sedang fokus memperbarui produk konsol game PlayStation 4. PS keluaran baru tersebut nantinya akan dilengkapi dengan teknologi game 4K dan grafis yang lebih tajam.

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Isu terbaru dipaparkan oleh Wall Street Journal. Dikutip Selasa, 29 Maret 2016, Sony diklaim sedang mengembangkan PS terbaru, yang akan dinamai PlayStation 4.5 atau PlayStation 4K.

Meski memiliki jajaran game yang sama dengan perangkat sebelumnya, PS4K akan memiliki tampilan grafis yang lebih mumpuni, baik dari sisi resolusi, performa, maupun perangkat hardware yang lebih berkelas. Ini akan membuat PlayStation lebih maju dan bisa memainkan game yang biasa dimainkan di Nintendo 3DS.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Ditulis Wall Street Journal, Sony akan mengumumkan konsol terbarunya ini sebelum mereka meluncurkan PlayStation VR, atau perangkat virtual reality besutan Sony. Namun begitu, nantinya, PS4K juga kemungkinan akan bisa digunakan bersama dengan headset virtual reality itu.

Di PS4K, Graphic Processing Unit (GPU) akan mengalami peningkatan juga untuk menyokong kelancaran konten virtual reality. Peningkatan ini akan membuat performa game VR memiliki pergerakan yang lebih halus.

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

"Tujuan Sony memperbarui konsol PS4 adalah untuk mendapatkan perhatian para gamer yang loyal, yang mau mengeluarkan uang demi aplikasi atau konten yang lebih kaya, termasuk pengalaman menggunakan perangkat realitas virtual ini dalam kenyataan," tulis laporan Wall street Journal.

Sayangnya, belum diketahui kapan sebenarnya perangkat ini muncul.

VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Dalam penemuan itu, mereka mengklaim bahwa negara Ukraina telah membayar “sejumlah besar dana” kepada para pelaku.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024