Smartphone Baru Nokia Dilengkapi Kamera 22 Megapiksel?

Kantor Pusat Nokia di Finlandia.
Sumber :
  • REUTERS/Antti Aimo-Koivisto/Lehtikuva

VIVA.co.id – Setelah lama tak muncul, Nokia dikabarkan akan kembali dengan meluncurkan beberapa smartphone di akhir tahun ini. Setidaknya ada sekitar tiga sampai empat smartphone berbasis Android yang akan diperkenalkan Nokia.

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

Dilansir melalui Trusted Review, dari Android Authority, disebutkan jika semua produk baru Nokia akan dilengkapi sistem operasi Android.  Salah satu dari produk itu merupakan smartphone hybrid, yang bisa dilepas dan dijadikan tablet.

"Diluncurkan pada 2017 namun akan diumumkan di akhir tahun ini. Kemungkinan akan meluncur kuartal empat 2016, bergantung pada tahapan uji coba dan pengembangan yang sekarang kami lakukan," ujar Executive Nokia, Mike Wang, yang menjabat sebagai presiden tim manajemen gabungan di China.

Ponsel Nokia Masih Ada

Nokia, yang sekarang telah menjadi milik perusahaan Finlandia, HMD, akan menyerahkan proses produksi smartphone tersebut kepada pabrikan asal China, Foxconn. HMD merupakan perusahaan yang dibuat oleh mantan karyawan Nokia dan mantan karyawan Microsoft.

Sayangnya, belum diketahui detail dan spesifikasi lengkap dari smartphone tersebut. Namun yang jelas, dari empat produk yang disiapkan, dua di antaranya adalah produk premium dan dua lainnya adalah  ponsel fitur.

Samsung Lagi Kembangkan 6G

Untuk smartphone premium, Nokia menyematkan beberapa hardware dan software yang cukup mumpuni. Misalnya sistem operasi Android 7.0 Nougat, layar OLED QHD berukuran masing-masing 5,2 inci dan 5,5 inci. Berikutnya ada juga prosesor Sanpdragon 820 dan kamera beresolusi 22,6 megapiksel.

Tak hanya itu, kedua smartphone Nokia tersebut juga digadang-gadang akan memiliki kemampuan antidebu dan antiair. Berbalut bodi metal penuh. Sayangnya, spesifikasi itu baru rumor dan belum dipastikan kebenarannya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya