Usai Smartphone, TP-Link Sasar Produk Smarthome

Booth TP-Link di Indocomtech 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – TP-Link, perusahaan penyedia perangkat jaringan dan aksesori asal China sudah menjalankan debut smartphone di pasar Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu debut smartphone dikeluarkan TP-Link, perusahaan itu juga ingin menyasar produk smarthome.

Butuh Perjuangan untuk Mentransformasi Budaya ke Digitalisasi

“Kita tidak hanya fokus di area smartphone, sedang menyiapkan diri di era smarthome. Di mana setiap alat yang hari ini kita luncurkan dapat diintegrasikan baik dengan sebuah smartphone, di dalam genggaman tangan penggunanya,” ujar Product Development dan Marketing Head TP-Link Indonesia, Daniel Thian saat ditemui di booth TP-Link di Indocomtech 2016, di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu 2 November 2016.

Daniel menyebutkan, produk smarthome yang sudah mulai mereka jual di Indonesia yaitu Cloud Camera NC450. Daniel menjelaskan, Cloud Camera NC450 memiliki resolusi High Definition (HD) dan 2 Way Audio, yang mana membuat kamera bisa diperintahkan melalui suara penggunanya. Selain itu, Cloud Camera NC450 bisa berputar ke segala arah.

Paundra Noorbaskoro, Gunakan Teknologi untuk Budidaya Udang Ramah Lingkungan

Produk smarthome lainnya, kata Daniel, yaitu Wireless Router TL-WR941HP. Dia menjelaskan, perangkat ini memiliki kemampuan menyebarkan sinyal WiFi hingga 929 meter persegi atau hampir satu kilometer.

“Kemarin kita sudah coba tes juga, bersama tim teknik, sampai tiga lantai pun masih tembus,” kata Daniel.

Lobstech, Inovasi Hendra Sebagai Solusi Teknologi untuk Meningkatkan Produktivitas Nelayan

Produk smarthome terbaru dari TP-Link ini tersedia di booth TP-Link dalam gelaran pameran Indocomtech 2016.

Teknologi IoT tersemat di kamar milik Bobopod.

Demi Pasar, Hotel Kapsul Berbasis IoT di Jakarta Ganti Nama

Bobobox Pods ganti nama menjadi Bobopod. Ini adalah hotel kapsul berkonsep pod modern berbasis teknologi 'internet of things' (IoT).

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2023