Asus ROG GL702, Notebook Gaming dengan Tiga Kipas

Asus ROG GL702, Notebook Gaming dengan Tiga Kipas
Sumber :
  • Viva.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Asus meluncurkan yang terbaru dari lini notebook gaming Asus Republic of Gamers (ROG) Strix. Tipe barunya adalah Asus ROG GL702 dengan jeroan internal gahar, punya tiga kipas untuk meredam suhu komponen di dalam perangkat gaming. 

ASUSPRO B9440FA, Laptop Bisnis Profesional yang Nyaman Digunakan

Vendor notebook umumnya hanya menyematkan dua kipas di dalam perangkat produksi mereka. Masing-masing kipas diletakkan di komponen Graphic Processing Unit (GPU) dan Central Processing Unit (CPU). 

"Di Asus GL702, kami meletakkan tiga buah kipas ditempatkan pada CPU dan GPU,  dan sisanya (satu lagi) berdekatan dengan GPU," kata Juliana Cen, selaku Country Produk Group Leader Asus Indonesia, saat peluncuran Asus ROG GL702 di Jakarta, Kamis 8 Desember 2016. 

Laptop ROG Strix Asus, Bodi Makin Ramping dan Frameless

Dengan begitu, lanjut Juliana, suhu pada notebook, khususnya pada komponen GPU aka terus aman karena selalu dingin dan tetap kondusif. 

Selain menggunakan dua buah kipas (fan), Juliana menambahkan, GL702 juga memiliki dua buah pipa tembaga atau heatpipe, yang juga menjadi bagian dari solusi thermal untuk mengatasi suhu. 

Asus Peringkat Satu Merek Laptop di Indonesia

Produk marketing Asus Indonesia, Edo Jonathan Chandra menyebut, para gamer akan lebih leluasa dengan bentangan layar dihadirkan 17,3 inci. Dengan bobot yang hanya 2,7 kilogram dan ketebalan 2,4 sentimeter. 

"Ini tergolong ringan dan tidak terlalu tebal," kata Edo. 

Untuk prosessor, notebook gaming ditenagai Intel generasi ke-6 yakni i7-6700HQ.  Kemudian juga disematkan RAM sebesar 16 GB DDR4.

Selain itu,  keistimewaan lainnya diklaim terdapat pada keyboard yang dirancang dengan fitur 30 roll over. Keyboard ini mampu menyala memancarkan warna merah dengan adanya backlit LED. 

Guna mendukung, agar perangkat punya kemampuan memainkan berbagai konten game dengan lancar, pengguna tak perlu khawatir. Pasalnya, GL702 dilengkapi dengan Nvidia Pascal CYX 1060 yang memiliki performa tiga kali lipat lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya. 

Chip grafis pun sudah mendukung VR Ready. Kartu grafis ini memiliki jumlah CUDA core mencapai 1280.

"Dengan core sebanyak itu, tentu chip mempu menangani tugas-tugas berat seperti pengolahan grafis yang harus ditangani secara simultan dan semakin baik," tambah Edo. 

Untuk daya tahan notebook, GL702 didukung baterai kapasitas 4.120 mAh. Semua komponen untuk mendukung game di notebook ini, bisa dimiliki dengan harga yang cukup setimpal. ROG GL702 dibanderol dengan harga Rp26,29 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya