Debut, Ini Canggihnya Smarthome TP-Link

Ilustrasi produk smarthome
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Perusahaan penyedia perangkat jaringan dan aksesori asal China, TP-Link, secara resmi meluncurkan rangkaian produk smarthome di Indonesia. Sebenarnya debut smarthome produk TP-Link itu sudah dimulai sejak November 2016 pada pameran Indocomtech. 

Butuh Perjuangan untuk Mentransformasi Budaya ke Digitalisasi

Produk smarthome yang akan dijual di pasaran di antaranya Cloud Camera NC450, Smart Wi-Fi LED LB100, dan Wi-Fi Smartplug HS100. 

"Kami terus melakukan pengembangan terhadap produk-produk pintar untuk menjawab kebutuhan konsumen di era digital yang terus berkembang,” ujar Country Director TP-Link Indonesia, Wilson Lu, saat peluncuran di Sarinah, Jakarta, Kamis 12 Januari 2017.

Paundra Noorbaskoro, Gunakan Teknologi untuk Budidaya Udang Ramah Lingkungan

Product Development and Marketing Head TP-Link Indonesia, Daniel Thian menyebutkan Cloud Camera NC450 merupakan perangkat IP Camera untuk rumahan dan bisnis yang punya keunggulan sudut pandang hingga 360 derajat. Dengan kemampuan tersebut, diklaim smarthome tersebut bisa menjalankan tugas pemantauan dengan maksimal. Kualitas kejernihan gambar dan video HD 720 piksel serta fitur night vision, memungkinkan pengguna memantau dalam suasana gelap. 

“Ketika kamera menangkap gerakan atau suara tertentu, notifikasi akan segera dikirimkan ke email kita dan telah diintegrasikan dengan penyimpanan micro SD hingga 32GB. Dengan adanya 2-way streaming audio memungkinkan pengguna untuk dapat berinteraksi dua arah,” jelasnya

Lobstech, Inovasi Hendra Sebagai Solusi Teknologi untuk Meningkatkan Produktivitas Nelayan

Seluruh fitur dan pengaturan pada Cloud Camera NC450 ini dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi TPCamera yang tersedia di Play Store dan Apps Store. 

Produk smarthome TP-Link dilengkapi dengan kehadiran Smart Wi-Fi LED LB100. Ini merupakan perangkat lampu pintar yang dapat di kontrol melalui sebuah aplikasi dari smartphone. Nantinya lampu LED ini dapat diatur melalui aplikasi Kasa yang dapat diunduh di Play Store dan Apps Store. LB100 memiliki sistem pengaturan tingkat terang.

Teknologi IoT tersemat di kamar milik Bobopod.

Demi Pasar, Hotel Kapsul Berbasis IoT di Jakarta Ganti Nama

Bobobox Pods ganti nama menjadi Bobopod. Ini adalah hotel kapsul berkonsep pod modern berbasis teknologi 'internet of things' (IoT).

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2023