Mantan Bos Android Siapkan Smartphone Pesaing iPhone

Andy Rubin
Sumber :

VIVA.co.id – Mantan pendiri Android, Andy Rubin kembali mengumumkan proyek baru yakni membuat smartphone pesaing iPhone dan Google Pixel. Proyek tersebut dibilang tak main-main, sebab dia berambisi smartphone buatan perusahaannya itu bisa menjadi pesaing dua produk dari Apple dan Google tersebut.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Dikutip dari BGR, Senin 16 Januari 2017, melalui perusahaan yang didirikannya, Essential, Rubin ingin menghadirkan smartphone premium yang berbasis kecerdasan buatan, untuk menyaingi iPhone dan Android. 

Menurut laporan yang dikutip laman BGR, selain merilis smartphone, Essential juga sedang mengerjakan berbagai produk elektronik konsumen berbasis kecerdasan buatan. Salah satu sumber yang mengetahui proyek Essential mengatakan, perusahaan sedang mengembangkan produk smarthome

Apple Izinkan iPhone Diperbaiki Pakai Suku Cadang Asli tapi Bekas

"Smartphone high end itu akan hadir dengan layar besar tanpa memiliki bezel. Pada CES di Las Vegas awal Januari ini, Rubin mendiskusikan smartphone ini dengan para eksekutif operator mobile," kata sumber dekat tersebut. 

Purwarupa smartphone pesaing iPhone ini akan hadir dengan layar lebih besar dari iPhone 7 Plus dengan 5,5 inchi. 

Arti 'i' Kecil dari kata iPhone

Kemungkinan smartphone pesaing iPhone dan Android itu akan hadir pada Juni tahun ini. 

Rubin hengkang dari Google, perusahaan pemilik Android, pada November 2014. Keluar dari Google, setahun kemudian, pendiri Android itu menegaskan siap membuat tantangan baru dengan mendirikan perusahaan pembuat smartphone. 

Logo Apple.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Apple has announced an upcoming enhancement to existing repair processes that will enable customers and independent repair providers to utilize used Apple parts in repair

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024