Fitur Pengenalan Wajah Apple Kurangi Frustasi Pengguna

Ilustrasi fitur pengenalan wajah.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Pexels

VIVA.co.id – Rumor iPhone terbaru Apple terus berhembus. Selain disebutkan akan meluncurkan iPhone 8 pada Juni tahun ini, rumor anyar yang muncul yakni Apple kemungkinan akan menghapus Touch ID pada iPhone 8 dan menggantinya dengan teknologi pemindai laser 3D pengenalan wajah pengguna.

5 Aplikasi Pendukung Ramadan, Ibadah Puasa Makin Khusyuk

Nantinya, jika benar, maka pengguna akan membuka akses iPhone 8 dengan memindai wajah mereka. Teknologi pemindai wajah dianggap merupakan fitur keamanan kelas tinggi. 

"Teknologi pemindai wajah 3D akan meringankan frustrasi bagi pengguna ketika Touch ID tidak bekerja maksimal dalam kondisi basah," kata Rod Hall, seorang analis JPMorgan, seperti dilansir Daily Mail, Senin 20 Februari 2017. 

Mulai Sekarang Jangan Pakai HP Samsung, Xiaomi hingga iPhone

Hall menuturkan, fitur pengenalan wajah akan membuat perangkat makin aman dan meyakinkan pengguna untuk menggunakan Apple Pay.

Rumor lainnya, teknologi pemindai wajah 3D juga dimanfaatkan untuk akses misalnya augmented reality. 

WhatsApp Segera Hilang dari iPhone, Samsung, Huawei dan Xiaomi

"Dengan demikian, ini akan membuka banyak pengalaman game dan hiburan menarik yang tak tersedia pada saat ini. Dan ini memberikan Apple sesuatu yang lebih dalam aksesori augmented reality atau virtual reality bersaing dengan Google dan lainnya," ujar Hall.

Sebelumnya, rumor iPhone 8 berhembus. Diprediksi iPhone baru itu akan hadir dengan layar OLED 5,8 inci untuk versi iPhone 8 Plus dan 5 inci untuk iPhone 8. Kamera ganda seperti iPhone 7 dan dengan varian warna baru, yakni warna putih, masih akan tetap hadir pada iPhone terbaru. 

Riccie Nick

Viral Sosok Riccie Playboy, Pria Asal Medan yang Gemar Bagi-bagi Iphone

Sebelum menjadi viral seperti sekarang, Riccie adalah seorang pemuda biasa yang juga merasakan hidup sulit. Ia pernah bekerja sebagai cleaning service.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024