Bocor, Kamera iPhone Baru Bakal 'Revolusioner'

ilustrasi kamera ponsel
Sumber :
  • www.pixabay.com/Pexels

VIVA.co.id – Kabar seputar iPhone terbaru kembali berhembus. Informasinya, Apple akan ‘revolusioner’ dalam kamera iPhone baru. 

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo menyebutkan, iPhone terbaru kemungkinan hadir dengan kamera depan yang ‘revolusioner’. Kuo dikenal sebagai analis yang kerap memberikan sumber terpercaya seputar Apple. 

Dikutip dari Mac Rumors, Rabu 22 Februari 2016, kamera depan iPhone baru yang revolusioner memiliki tiga sistem modul yang mampu menyensor tiga dimensi. 

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Tiga modul yang dimaksud terdiri dari modul kamera depan yang selama ini sudah ada pada iPhone sebelumnya, modul transmisi inframerah, modul penerima inframerah. 

Kuo mengatakan, dengan peningkatan sistem kamera itu, maka kamera depan iPhone baru bisa menemukan lokasi dan kedalaman objek yang ditempatkan di depan kamera. Kemampuan itu dinilai bagus untuk penerapan pengenalan wajah dan pengenalan berbasis selaput pelangi.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Kemampuan sistem kamera tersebut, dinilai juga bisa diterapkan dalam aplikasi game augmented reality dan virtual reality.

Menurut Kuo, tiga modul kamera depan ini akan membawa pengguna bisa merasakan pengalaman pengguna inovatif dalam layar OLED iPhone baru. 

"iPhone baru mungkin hadir dengan sistem yang sama dengan kamera belakang," ujar Kuo. 

Rumor peningkatan kamera depan iPhone baru mengiringi spekulasi Apple akan membuang Touch ID dan menggantikan dengan fitur pengenalan wajah. 

Autentifikasi deteksi wajah dinilai sebagian pihak cukup fleksibel dibanding dengan akses biometrik Touch ID. Akses pemindai wajah juga bisa membuktikan lebih aman dari model autentifikasi pengguna pada Touch ID. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya