Analis Sebut iPhone 8 Lebih Menarik dari Galaxy S8

iPhone 7 warna hitam
Sumber :
  • www.reuters.com/Beck Diefenbach

VIVA.co.id – Analis terkenal KGI Securities, Ming-Chi Kuo merilis prediksi tentang popularitas smartphone terbaru Samsung dan Apple. Kuo mengatakan, nantinya Galaxy S8 akan kalah populer dibanding iPhone terbaru.

Apple CEO Tim Cook to Visit Indonesia for Investment Discussion

Kuo memperkirakan fitur andalan Galaxy S8 kurang menarik dibanding dengan fitur iPhone terbaru. Dia mengatakan, layar OLED pada iPhone akan menjadi hal yang menarik bagi konsumen dibanding iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang diluncurkan tahun lalu. 

"Karena Galaxy S8 kurang membawa fitur andalan yang menarik maka (layar) OLED iPhone akan sangat menarik bagi konsumen," ujar Kuo dikutip 9to5mac, Selasa 14 Maret 2017.

Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple

Layar OLED pada iPhone terbaru dipandang akan membuat smartphone Apple itu makin menarik. Sebab, iPhone sebelumnya, masih menggunakan layar LCD. Para ahli mengatakan, layar OLED menawarkan sejumlah kelebihan dibanding LCD, di antaranya layar menjadi lebih cerah dan hemat daya baterai. 

Sedangkan Galaxy S8 diperkirakan akan hadir dengan layar yang makin besar dari pendahulunya, Galaxy S7. Smartphone baru Samsung baru itu akan hadir dengan layar 6,2 inchi, peningkatan prosesor dan kamera sampai sensor iris atau sidik jari. 

Apple Bangun Pabrik iPhone di Indonesia, Menkominfo: Tunggu Besok

Namun fitur baru Galaxy S8 dipandang Kuo belum begitu kompetitif dengan fitur iPhone baru. Selain soal layar OLED 5,8 inchi, iPhone baru bakal hadir dengan menghilangkan tombol fisik Home, layar tanpa bezel, kamera depan dengan sensor 3D sampai pengisian daya nirkabel. 

Dalam prediksinya, Kuo mengatakan, penjualan Galaxy S8 akan merosot dibandingkan pendahulunya. Kuo meramalkan pengapalan Galaxy S8 pada tahun fiskal 2017 akan mencapai sekitar 40-45 juta unit, sementara Galaxy S7 pada tahun lalu berhasil mencetak pengapalan 52 juta unit. 

iPhone generasi pertama.

Arti 'i' Kecil dari kata iPhone

Arti 'i' kecil dari kata iPhone. Mendiang pendiri Apple Steve Jobs pernah mengungkapkan hal ini saat peluncuran iMac pada 1998.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024