HP Siap 'Ganggu' Pasar Laptop Game Indonesia

Hewlett-Packard (HP)
Sumber :
  • businessweek.com

VIVA.co.id – Menguasai pasar laptop premium di Indonesia, Hewlett Packard makin bersemangat menguatkan posisinya. Dengan modal menguasai pangsa pasar 43 persen laptop premium, berdasarkan riset GfK HP sudah ancang-ancang merilis produk segmen high end dalam waktu dekat. 

Intip Jeroan Laptop Game Anyar HP

"Kami akan mengeluarkan beberapa produk gaming dalam dua bulan ini. Kami yakin akan sukses di kompetisi pasar ini," ujar Chief Operating Officer HP Indonesia, Hendry Widjaja, Kamis, 30 Maret 2017. 

HP melihat pasar laptop game di Tanah Air cukup potensial. Sebab, kebutuhan laptop game lengkap, mulai dari laptop yang harganya Rp4 jutaan sampai harga Rp20 jutaan. 

Cetak Dokumen Mudah dan Hemat

"Potensi pasar laptop game ini berdasarkan GfK itu 7 ribuan unit per tiga bulanan. Jadi kami yakin bisa men-disrupt pasar ini," kata dia. 

Optimisme HP itu juga dilandasi pertumbuhan bisnis HP di Indonesia. Dengan keunggulan jumlah populasi, pertumbuhan bisnis HP di Indonesia berjalan perlahan tapi meningkat. Hal itu menunjukkan potensi pasar. Kontribusi HP Indonesia ke global juga unggul di banding bisnis HP di negara lain kawasan Asia Tenggara. 

Intip Spectre x360, Laptop Tipis Seharga Rp18 Juta

Dengan menguasai pangsa pasar laptop premium, HP berharap bisa meningkatkan pertumbuhan bisnis mereka. 

"2016 dibanding 2015, secara value, bisnis tumbuh 13 persen menurut data Gfk. Harapannya ingin tumbuh di atas pasar yang stagnan saat ini," ujarnya menambahkan. (mus)

Peluncuran 4 produk printer HP.

HP Pede Pasar Printer Tak Tergerus oleh Internet

Mereka merilis empat produk printer dengan segmen UMKM.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2018