Alcatel Bikin Smartphone Kamera Ganda Depan Belakang

Kamera smarrtphone.
Sumber :
  • www.phonearena.com/Alcatel

VIVA.co.id – Perusahaan smartphone Alcatel diam-diam meluncurkan produk baru yang berbeda dari produk vendor yang lainnya. Alcatel mengembangkan smartphone dengan kamera ganda di depan dan bagian belakang. Smartphone ini diklaim sebagai smartphone pertama di dunia dengan kamera ganda di depan dan belakang.

Konsep Survival Of The Fittest Berlaku di New Normal

Selama ini, vendor perangkat mobile baru meluncurkan smartphone dengan kamera ganda di belakang, seperti iPhone 7 oleh Apple dan P9 dari Huawei. Kemudian, smartphone kamera ganda di depan, seperti F3 Plus dari Oppo dan V5 Plus dari Vivo.

Dilansir dari Phone Arena, Rabu 5 April 2017, smartphone dengan kamera ganda di depan dan belakang dari Alcatel ini, dinamai Alcatel Flash. Kabarnya, peluncuran hanya dilakukan di negara Timur Tengah, dan belum diketahui, apakah negara lain kapan akan kebagian produk Alcatel ini.

Startup Lokal di Indonesia Timur Diburu

"Kami belum yakin apakah ponsel ini akan dirilis di luar Timur Tengah," tulis Phone Arena.

Alcatel Flash ini memiliki bentang layar 5,5 inci dengan 1080p LCD IPS. Untuk dapur pacu, Alcatel Flash ditenagai prosesor 10-core MediaTek Helio X20. Kapasitas penyimpanan 3 GB RAM dan 32 GB ROM. Sistem operasinya Android 6.0 Marshmallow. 

Smartphone Baru Alcatel Andalkan Modul dan LED Interaktif

Untuk kamera gandanya, di bagian depan disematkan resolusi 8 MP ditambah 5 MP dengan sensor combo. Sementara itu, bagian belakang dua 13 MP IMX258 Sony, dengan aperture F2.0. Smartphone ini didukung dual SIM card dan memiliki teknologi pemindai sidik jari atau finger print. (art)

Ilustrasi smart city.

Pengembangan Digital Indonesia Terhalang Resistensi

Pandemi telah mengubah total aktivitas masyarakat. Kini, banyak hal harus dilakukan melalui jalur digital.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2020