Kolaborasi Xiaomi, Erafone dan Telkomsel di Redmi 4X

Xiaomi mengumumkan telah memenuhi TKDN
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Smartphone Xiaomi baru saja memperkenalkan varian terbarunya, Redmi 4X. Dalam penyebarannya di Indonesia, Xiaomi mengajak kolaborasi dua perusahaan ternama, Teletama Artha Mandiri (TAM) dan operator Telkomsel.

Konsumen Protes, iPhone 15 Pro Rusak Padahal Baru Dibeli 3 Hari di Erafone

Dalam kolaborasi ini, Xiaomi menunjuk TAM sebagai distributor Redmi 4X untuk penyebaran di jaringan retail Erafone. Sedangkan Telkomsel akan menjadi operator penyedia layanan data yang dibundling ke dalam Redmi 4X.

General Manager Xiaomi untuk Asia Tenggara dan Asia Pasifik, Steven Shi, menyebut bahwa ada dua produk Xiaomi yang baru saja diluncurkan yakni Xiaomi Redmi Note 4 dan Redmi 4X. Keduanya akan disematkan paket layanan data Telkomsel sebesar 14GB seharga Rp59 ribu per bulan.

iPhone 15 Series Officially Comes to Indonesian Market on October 20

"Kami menghadirkan paket bundling produk dengan layanan dari Telkomsel, baik melalui jaringan distribusi TAM maupun jaringan retail Erajaya Group. Banyak produk kami TKDN-nya sudah 30 persen, termasuk untuk yang dua ini," kata Shi saat memberikan sambutan di Kaffeine, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu 26 April 2017.

Jason Tan dari Telkomsel menuturkan bahwa layanan data di jaringannya telah tumbuh mencapai 52 persen di Indonesia. Seiring perkembangan cepat itu, ia menyebut kerjasama ini merupakan bentuk hadirnya digital experience yang optimal kepada pelanggan.

Siasat Erajaya Bidik Konsumen Berduit

"Kita masih perlu jaringan terbaik, aplikasi terbaik dan menarik, serta perangkat handal. Tidak hanya dari segi produk, device, tapi juga data plan agar banyak pelanggan dapat menikmati layanan digital dan mendorong terciptanya Indonesia yang digital," papar Jason di tempat yang sama.

Kerja sama strategis ini rencananya akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang melibatkan produk dan teknologi Xiaomi, dalam visi Telkomsel untuk mewujudkan Building Digital Nation. 
Sementara itu, diklaim Shi, jajaran smartphone 4G Xiaomi yang telah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN antara lain Redmi 3S, Redmi Note 4 dan Redmi 4X.

Erajaya.

Konsumen iPhone 15 Pro Protes, Erajaya Merespons

Erajaya Group menanggapi keluhan seorang konsumen bernama Welson yang kecewa setelah iPhone 15 Pro miliknya rusak padahal baru dibeli tiga hari di Erafone.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2023