Tren Live Streaming Jadi Fokus Vendor Smartphone Taiwan

Asus Zenfone AR
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Tren Live Streaming makin marak belakangan ini berkat dukungan media sosial yang menyertakan fitur tersebut. Tren ini menjadi dasar bagi vendor asal Taiwan, Asus untuk memberikan perangkat pendukung yang diklaim akan mumpuni.

Meluncur Pekan Depan, Berapa Harga Asus ZenFone 6?

Perangkat yang telah dipersiapkan Asus adalah smartphone Zenfone Live, yang diklaim bisa menghasilkan gambar yang jernih saat live streaming atau video conference.

Di dalamnya ada fitur BeautyLive yang mengombinasikan algoritma software yang pintar dan akselerasi hardware untuk secara otomatis memuluskan kulit dan menghapus noda. Hasil live tersebut diintegrasikan secara mudah oleh Asus, tidak hanya ke Facebook tapi juga Instagram, sampai YouTube, serta hampir 30 layanan live-streaming popular lainnya.

Intip Kecanggihan Asus ROG Phone Game dari Computex 2018

"Di dalamnya berbasis 4G LTE. Agar optimal akses internet yang perlu dimiliki oleh pengguna saat melakukan live streaming dengan BeautyLive adalah di atas 1,5 Mbps (upload)," ujar Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia, dalam keterangannya, Jumat 12 Mei 2017.

Tidak hanya smartphone untuk livestreaming, Asus juga menghadirkan Zenfone Zoom S yang mengandalkan sistem dual kamera.

Filosofi Smartphone Berponi Ala Asus

Sebuah kamera utama dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi 12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4µm pixel (ukuran sensor 1/2.55”) serta sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom.

“Kombinasi kedua main camera ZenFone Zoom S memastikan fokus yang tajam dari jarak manapun. ZenFone 3 Zoom juga merupakan model pertama yang dilengkapi dengan SuperPixel Camera yang memungkinkannya untuk mengambil foto secara cepat dan jelas di malam hari atau kondisi low-light,” sebut Galip Fu.

ZenFone Zoom S juga diperkuat oleh baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh. Dikombinasikan dengan prosesor yang paling hemat energi saat ini, yakni Qualcomm Snapdragon 625, ZenFone Zoom S mampu bertahan hingga 6,4 jam non stop saat digunakan untuk merekam video 4K Ultra HD, atau waktu standby yang mencapai 42 hari.

“Pengguna juga tidak perlu khawatir, baterai yang tersedia pada ZenFone Zoom S cukup memadai untuk diajak hunting foto seharian,” ucap Galip.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya