Smartphone Baru Lenovo Berteknologi VR, Ini Spesifikasinya

Lenovo K6 Note
Sumber :
  • VIVA.co.id/Afra Augesti

VIVA.co.id – Lenovo kembali memperkenalkan satu produk Lenovo K Series lainnya, K6 Note, untuk menyempurnakan seri sebelumnya. Lenovo menghadirkan K6 Note dengan mengusung teknologi Virtual Reality atau VR.

Desain Lenovo ThinkStation P8 Terinspirasi Aston Martin

Country Lead, Lenovo Mobile Business Group, Indonesia, Adrie Suhadi mengatakan, Lenovo ingin penggunanya merasakan tiga pengalaman sekaligus yakni menjelajah, menonton dan berinteraksi dengan konten multimedianya melalui teknologi VR.

"Kami sekarang memperkenalkan Lenovo K6 Note yang membawa hiburan yang telah disempurnakan ke konsumen di negara ini. Karena VR itu, waktu meluncurkan K4 Note, adalah sesuatu yang perlu kita perbaiki," kata Adrie usai acara pengenalan produk di kantor Lenovo Indonesia, Wisma BNI 46 Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin 29 Mei 2017.

Penuhi Kebutuhan Masyarakat di Indonesia Timur, Lenovo Exclusive Store Kini Hadir di Makassar

Dia menuturkan, respons pasar tentang VR saat ini tergolong bagus. Apalagi VR telah digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Contohnya saja smartphone, dan sekarang K6 juga ada fitur Maxx. Apa yang kita lakukan bukan hanya untuk menghibur, tapi juga mengedukasi," ucapnya.

Epson dan Lenovo Perkenalkan Teknologi Mutakhir

Generasi baru ini diklaim menyuguhkan ekosistem hiburan yang disempurnakan melalui Theatermax dengan layar Full HD 5,5 inci. Pengguna juga dapat merasakan pengalaman multitasking yang mulus karena K6 Note dibekali dengan RAM sebesar 4GB.

Tanpa membutuhkan penyimpanan tertentu untuk permainan dan aplikasi, Theatermax mampu mengubah semua media dan game yang ada menjadi layar lebar dengan grafis halus, suara surround yang hidup dan gameplay 3D yang responsif. Entah itu game, film, olahraga atau video YouTube.

"Theatermax ini layarnya tajam, Full HD 5.5 inci, speaker Dolby Atmos, VR dan daya tahan baterai sampai 12 jam. Dengan teknologi Theatermax, pengguna bisa mengakses konten apa pun untuk dipakai sebagai VR," ujarnya.

Spesifikasi

K6 Note hadir dengan desain unibody metal yang ramping, layar Full HD 5,5 inci, 401 PPI (pixel per inch), tingkat kecerahan mencapai 521 Nits yang masuk kategori sempurna dan skor kontras rasio 1360.

Untuk kamera, kamera utama 16MP dengan PDAF, Correlated Color Temperature (CCT) dual LED Flash, Sensor Sony, F/2.0, Professional Mode untuk pengaturan kamera secara manual, serta fitur smart camera dan smart composition yang berguna untuk mengatur pengaturan kamera sesuai kondisi objek yang difoto.

"Kamera depannya memiliki resolusi 8MP dengan BSI sensor dan mode bautification. Kami tambah brightness yang terang dan Snapdragon dengan fitur Smartcamera, sehingga pengguna bisa dapat gambar bagus dalam kondisi low light," ujar  Mobile Business Group 4P Manager Lenovo Indonesia, Anvid Erdian. 

Bicara dapur pacu, K6 Note dipersenjatai dengan Octa-core Qualcomm Snapdragon 430, Android Marshmallow 6.0, RAM 4GB, penyimpanan bawaan 32GB dan dapat ditingkatkan dengan microSD card hingga 128GB.

Lenovo membekali K6 Note dengan kapasitas baterai 4.000 mAh, yang dilengkapi fitur penghemat daya, sehingga lebih efisien. Dalam kondisi pemakaian normal, Anvid menyebut baterai mampu bertahan hingga dua hari lamanya.

Di samping itu semua, pengguna K6 Note juga bisa menonton video Full HD, memainkan game HD dan menikmati visual kualitas tajam dengan virtualized 360 surround sound dari Dolby Atmos. Anvid menyebutkan hal itu sebagai upaya Lenovo dalam memenuhi kebutuhan pengguna atas layanan hiburan.

K6 Note yang sudah jaringan 4G LTE ini juga memiliki pemindai sidik jari, yang diklaim dapat mengunci smartphone hanya dalam waktu kurang dari 0,3 detik. Fungsi pemindai sidik jari ini adalah untuk memastikan pengguna mendapatkan pengamanan ekstra dari file personal yang disimpannya.

K6 Note akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Dark Grey dan Silver, dengan harga Rp2.799.000. Pemesanan dapat dilakukan via Blibli.com per tanggal 29 Mei 2017 dan di seluruh mitra ritel Lenovo Smartphone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya