iPhone 8 Bakal Anti-air dan Charger Tanpa Kabel

Apple iPhone.
Sumber :
  • Reuters/Jason reed

VIVA.co.id – Meski belum resmi kapan waktunya Apple mengeluarkan iPhone 8 namun isu terkait produk baru itu terus berkembang. Yang terbaru, kabarnya Apple akan membuat iPhone 8 tahan air dan memiliki charger nirkabel.

The iOS 17 Update Will Not Support iPhone 8 and X

Hal ini diungkap oleh salah satu pabrikan yang menjadi mitra Apple dan dipercaya untuk merakit iPhone 8. Yang menarik, dua fitur itu merupakan fitur yang muncul belakangan sehingga kemungkinan akan membuat delay peluncuran iPhone 8.

"Proses perakitan untuk iPhone terbaru tidak berubah banyak. Hanya saja ada fitur baru yang akan ditambahkan, seperti anti-air dan charger nirkabel. Ini membutuhkan beberapa kali uji coba sebelum benar-benar sempurna dan bisa dinikmati para pengguna. Secara tidak langsung, ini membuat proses perakitan menjadi lebih lama," ujar Robert Hwang, CEO Wistron, perusahaan manufaktur asal Taiwan, seperti dikutip dari PC Authority.

Selamat Tinggal iPhone 8 dan iPhone X

Diketahui, saat ini Apple melibatkan tiga perusahaan manufaktur untuk merakit iPhone. Selain Foxconn, yang dikenal dengan Hon Hai Precision Industry, ada juga Pegatron dan Wistron. Nama manufaktur yang terakhir memiliki kapasitas yang tidak terlalu besar dibanding dua lainnya.

Hwang mengatakan jika Wistron telah lama dilibatkan oleh Apple dalam proses perakitan iPhone. Tahun ini, Apple dikabarkan telah menambah kapasitas produksi bagi Wistron, lebih banyak ketimbang sebelumnya, seiring dengan mulai menguntungkannya pasar iPhone di India. India sendiri merupakan salah satu pasar terbesar iPhone.

Layakkah iPhone 15 Dibeli?

Menurut Hwang, ongkos produksi iPhone dikabarkan meningkat. Namun untuk mencegah kerugian bagi Wistron, Hwang membuat perusahaan itu lebih banyak mempekerjakan robot otomatis dalam proses produksi ketimbang sumber daya manusia. Ini dianggap akan terus memberikan keuntungan bagi Wistron. (adi)

iPhone 8.

iPhone Lawas Jangan Coba-coba Update iOS 17

Sistem iOS 17 dari Apple telah tersedia untuk sebagian besar iPhone sejak tanggal 18 September lalu, namun beberapa orang mungkin tidak mendapatkan pembaruan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2023