Sulap Televisi Jadi Lukisan, Begini Cara Samsung

Samsung The Frame TV.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Raksasa elektronik Korea Selatan, Samsung, mengklaim jadi yang pertama menghadirkan televisi yang langsung bisa diubah menjadi sebuah frame lukisan. Produk ini mereka perkenalkan dengan nama 'The Frame TV'.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Meski televisi ini dapat bertransformasi menjadi karya seni, Samsung tidak ketinggalan menyematkan teknologi smart TV dan kualitas gambar premium. Demikian ungkap Consumer Electronics Business Director Samsung Electronics Indonesia, Vega Susatyo Adi.

"Kami menggabungkan teknologi dan gaya hidup. TV tidak hanya berfungsi sebagai piranti untuk menyuguhkan tayangan, tapi juga menjadi karya seni yang dapat dipersonalisasi dan melebur selaras dengan interior desain sebuah ruangan," ungkapnya di Jakarta, Selasa, 1 Agustus 2017.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Vega menjelaskan, Samsung The Frame TV dengan Art Mode berfungsi ketika TV dalam keadaan mati. Ia mengatakan, konsumen di Indonesia rata-rata menonton dalam waktu 4,5 jam, dan sisanya TV dalam keadaan mati.

Akan tetapi, dengan Art Mode dimiliki oleh Samsung The Frame TV, layar hitam ketika mati berubah menjadi sebuah lukisan didukung dengan TV yang berbentuk frame.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Ada pilihan 100 karya seni dan koleksi foto pribadi, seperti foto keluarga atau berlibur bisa ditampilkan. Teknologi lainnya, Samsung The Frame TV juga dilengkapi dengan Samsung Smart Hub dan Samsung One Remote, sehingga menyuguhkan fitur smart TV yang intuitif dan terpadu.

Samsung The Frame TV hadir dalam dua rangkaian seri, 55 inchi dibanderol seharga Rp31,9 juta dan 65 inchi yang dibanderol Rp53,9 juta.

Ada tiga pilihan bezel yang dapat diganti sendiri oleh konsumen, mulai dari walnut, Beige Vood dan White. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya