China Siap Luncurkan MacBook 'KW'

Chuwi LapBook Air.
Sumber :
  • www.nextpowerup.com

VIVA.co.id – China memang tiada matinya menciptakan produk tiruan atau KW. Kali ini produsen perangkat elektronik negeri Tirai Bambu, Chuwi, membocorkan produk notebook mereka melalui sebuah foto.

Hasil Pertemuan Menteri Teten dengan Shopee Soal Jualannya Mr Hu

Dalam foto tersebut sangat jelas bahwa notebook yang dikabarkan akan diluncurkan pada beberapa bulan mendatang ini sangat mirip dengan MacBook Air milik Apple.

Menurut laman NextPowerUp, Senin, 14 Agustus 2017, Chuwi menamakan perangkat ini Lapbook Air. Bodi dari notebook tersebut berbahan metal dengan bentangan layar 14 inci, serta berat yang hanya 1,3 kilogram.

Buah, Sayuran, Hewan dari China dan Negara Terjangkit Akan Diawasi

Tidak hanya ringan, LapBook tapi juga sangat tipis hanya 6 milimeter pada titik tersempit. Terlihat pula LapBook memiliki dua buah port USB dan jack audio 3,5 mm.

Kendati demikian, hingga saat ini, belum banyak diketahui bagaimana soal spesifikasi hardware dan ketersediaan produk tersebut untuk skala global.

Bela Muslim Uighur, #BoikotProdukCinaSekarang Jadi Trending

Harga jualnya pun belum terungkap. Namun, sebelumnya, Chuwi sendiri sudah dikenal sebagai produsen laptop yang mampu membuat produk dengan desain premium (mahal), namun harga yang pas dikantong.

Seperti diketahui, produk buatan China sudah menjamur di mana-mana. Mulai dari smartphone hingga laptop. Harganya pun sangat murah dibandingkan dengan produk aslinya. (ren)

ilustrasi Perusahaan teknologi China ZTE.

Peneliti Centris Minta Pemerintah RI Waspadai Aksi Spionase China

China diduga punya kemampuan melakukan aksi spionase ilegal melalui microchip yang ditanam pada barang-barang produk buatan negara Tirai Bambun tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023