Oppo Usung Teknologi AI dan Face Unlock di Perangkat Terbaru

Oppo New Device Render Front Back.
Sumber :
  • Dok. OPPO

VIVA.co.id – Smartphone asal China, Oppo, membocorkan lebih lengkap desain perangkat terbarunya, lantaran sudah mengusung penampang depan dan belakang perangkat tersebut.

Ex President Barack Obama Makes Surprise Visits to PM Rishi Sunak

Menariknya, pada bagian depan terlihat perangkat ini hanya menggunakan konfigurasi kamera depan tunggal, tidak seperti pada rumor yang dikabarkan sebelumnya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Oppo sempat memberikan gambar bocoran mengenai perangkat terbarunya yang akan meluncur pada kuartal IV 2017.

Seniman Spanyol Bakal Nikah dengan Hologram, Pertama di Dunia dan Ini Alasannya

PR Manager PT. World Innovative Telecommunication, Aryo Meidianto A, mengatakan, konfigurasi kamera tunggal ini semakin membuat penasaran mengenai teknologi selfie yang akan dibawa oleh Oppo.

Ia juga mengungkapkan, kemungkinan besar Oppo akan membawa teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/A1) yang ditanamkan pada kamera depan.

Viral Pria Meditasi Yoga Saat Badai Salju Terjadi, Warga Ributkan Hal Ini

"Ini sesuai dengan jargon kami sebagai 'Selfie Expert'. Dengan adanya AI Technology diperkirakan hasil selfie akan nampak lebih nyata dan natural," kata Aryo di Jakarta, Selasa, 10 Oktober 2017.

Sedangkan, Aryo melanjutkan, diperkirakan Oppo juga menawarkan fitur yang sedang popular ke perangkat ini, yakni face unlock.

Adapun pada bagian belakang perangkat, menurut Aryo, terletak sensor sidik jari yang disematkan di atas logo Oppo. Namun, lagi-lagi, ia mengaku belum jelas apakah sensor ini memiliki fungsi lain selain untuk membuka perangkat.

Kemungkinan Oppo akan membawa sensor pengenal sidik jari berjenis solid state finger print seperti yang disematkan pada F3 dan F3 Plus, dengan sensitivitas tinggi yang memungkinkan membuka perangkat pada saat jari dalam keadaan berminyak atau basah.

"Dari beberapa teaser yang sudah beredar bisa disimpulkan bahwa perangkat terbaru Oppo ini membawa layar 18:9 dengan bezel tipis," ungkapnya.

Selain itu, kamera depan tunggal yang dilengkapi dengan AI Technology, kamera belakang yang dilengkapi LED Flash, dan sensor sidik jari di bagian belakang perangkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya