Smartphone Lokal Rilis Dua Produk Anyar, Ada Fitur GPS

Polytron Rocket T6.
Sumber :
  • Dok. Polytron

VIVA – Vendor ponsel pintar lokal, Polytron, resmi merilis dua smartphone terbaru dari seri Rocket, R2509 (T6) dan R2509 (T6 SE).

Advan Belum Pede Kembali ke Peringkat 5 Ponsel Terlaris di Indonesia

Keduanya menyasar kelas entry level tapi tidak meninggalkan kecanggihan dari seri Rocket. General Manager Mobile Phone Polytron, Usun Pringgodigdo, mengatakan, T6 dibanderol dengan harga Rp1,35 juta dan T6 SE senilai Rp1,1 juta.

Ia mengaku kalau tipe R2509 (T6) memiliki spesifikasi lebih tinggi daripada T6 SE. Keunggulannya terdapat pada kamera utama 13 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel.

Smartphone Lokal Makin Terpojok dengan Merek China

Selain itu, T6 memiliki kapasitas RAM sebesar 2GB dan memori internal (ROM) sebesar 16GB. Adapun T6 SE memiliki kamera utama 5 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel, yang berkapasitas RAM sebesar 1GB dan memori internal (ROM) sebesar 16GB.

“Terdapat Flash pada kamera depan dan belakang. Untuk sensor pada kamera Rocket R2509 juga sudah ditingkatkan sehingga menghasilkan kualitas foto yang bagus dan jernih,” kata dia, dalam keterangannya, Rabu 25 Oktober 2017.

Vendor Smartphone Lokal 'Teriak' ke Pemerintah, Ingin Bentuk Asosiasi

Usun menambahkan, selain kamera, Rocket R2509 juga memiliki fitur Global Positioning System (GPS) sehingga cocok digunakan untuk aplikasi pemetaan (maps) dan navigasi.

Ia juga menjelaskan, kesempatan pertama R2509 (T6) dan (T6 SE) akan diperkenalkan ke publik di Pekan Raya Indonesia di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang, Banten, pada 21 Oktober-5 November 2017.

"Mereka (PRI) tahun ini mengambil konsep kebudayaan Indonesia yang dimeriahkan mulai dari pesta musik dan budaya, pesta kuliner dan pesta belanja hingga pameran multiproduk berskala nasional. Kami ingin memanfaatkan momentum ini," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya