iPhone X Resmi Dijual di AS, Ratusan Orang Antre

Wakil Presiden Senior Apple Inc. untuk pemasaran global, Phil Schiller memperkenalkan iPhone X di Cupertino, California, AS, 12 September 2017.
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam

VIVA – Ponsel pintar (smartphone) anyar besutan Apple, iPhone X, resmi dijual di Amerika Serikat pada Jumat, 3 November 2017.

Serba-serbi iPhone 16 yang Bikin Penasaran

Produk yang diklaim sebagai smartphone tercanggih ini dibanderol seharga US$1.000 (Rp13,23 juta) untuk 64GB dan US$1.150 (Rp15,3 juta) untuk 256GB.

Berdasarkan laporan Wartawan tvOne, Yanri Subakti, dari New York, AS, iPhone X memiliki teknologi super retina dengan resolusi 2436 dan 1125 piksel serta kerapatan 456 PPI.

'Wajah' iPhone 16 Terungkap

"iPhone X tidak dilengkapi tombol Home, dan seperti sudah diketahui sebelumnya, menggunakan teknologi Face ID," kata Yanri.

Ia melanjutkan, Apple mengklaim bahwa Face ID jauh lebih aman ketimbang dengan menggunakan Touch ID. Teknologi ini menggunakan identifikasi wajah sang pemilik sebagai pengaman.

iPhone Lawas Jangan Coba-coba Update iOS 17

Dengan demikian, pengguna hanya melihat ke layar untuk membuka kunci atau mengaktifkan iPhone X. "Dari pantauan kami, iPhone X sudah bisa dipesan pre order secara online sejak tanggal 27 Oktober," ungkapnya.

Adapun untuk penjualan offline, kini sudah tersedia di Apple Store. "Di Apple Store terbesar di kota New York, 5th Avenue dan 58th Street Manhattan, ratusan orang antrean dimulai sejak pukul 07.00 pagi waktu setempat, kemarin," tutur Yanri. (ase)

Laporan Yanri Subekti/tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya