Smartphone Lokal Ini Mampu Kendalikan Perangkat Elektronik

Teknologi Wireless Control.
Sumber :
  • Dok. Polytron

VIVA – Ponsel pintar (smartphone) bukan hanya sekadar perangkat komunikasi. Kecanggihan teknologi banyak disematkan agar smartphone
multifungsi.

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

Teknologi Wireless Control misalnya, yang kini mulai muncul pada smarphone. Salah satu vendor smartphone lokal, Polytron, turut menyematkan teknologi ini pada seri Prime 7.

General Manager Mobile Phone Polytron, Usun Pringgodigdo mengatakan, Prime 7 sudah dilengkapi dengan sensor pemancar infra
merah yang memungkinkan pengguna mengontrol perangkat elektronik seperti AC, LED TV, atau Home Theater.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

"Dengan fitur Wireless Control, pengguna bisa mengendalikan perangkat elektronik langsung merek Polytron dari Prime 7,” kata dia, dalam keterangannya, Kamis, 9 November 2017.

Tak hanya itu, teknologi Wireless Control ini juga dapat mengontrol elektronik merek lain dengan syarat menggunakan aplikasi tambahan.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

“Perangkat yang bisa dikendalikan dari Wireless Control kita tidak hanya merek Polytron saja, tetapi merek lain. Syaratnya, menggunakan aplikasi tambahan dari Google Play Store,” tuturnya.

Selain teknologi Wireless Control, Polytron Prime 7 juga telah dilengkapi dengan Chip NFC dengan eSE atau embedded Secure Element yang menawarkan perlindungan keamanan data untuk bertransaksi, seperti pengisian saldo kartu tol elektronik (e-toll card).

Polytron LED TV dengan Tuner Digital T2

TV Polytron Bisa Menangkap Siaran dari Luar Negeri

Polytron menghadirkan produk LED TV yang ditanamkan Tuner Digital T2.

img_title
VIVA.co.id
3 September 2018