Samsung Galaxy S9 Pakai Finger Print, Ogah Ikutan iPhone X

Smartphone Samsung.
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid

VIVA – Smartphone premium Samsung Galaxy S9 diperkirakan akan keluar pada awal Januari 2018. Berbagai informasi muncul apa yang baru dari produk vendor asal Korea Selatan ini.

'Wajah' iPhone 16 Terungkap

Mengutip situs BGR, Rabu, 29 November 2017, salah satu laporan terbaru yang dikeluarkan ETNews menyebutkan, Galaxy S9 akan menggunakan teknologi sensor sidik jari (finger print), bukan Face ID.

Menurut ETNews, sensor sidik jari akan ditempatkan di bawah layar. Artinya, Galaxy S9 akan memiliki fitur sensor sidik jari tradisional, yang ditempatkan di bagian belakang handset, seperti Galaxy S8.

Apakah Passkey Aman dari Hacker?

Meski begitu, ETNews juga mencatat, bahwa Galaxy S9 bakal dilengkapi dengan teknologi pemindaian iris, namun tidak menyebutkan sistem pengenalan wajah 3D yang menandingi milik iPhone X.

"Galaxy S9 tetap memiliki kamera di belakang dan kamera pengenal iris di bagian depan," demikian bunyi laporan tersebut.

iPhone Lawas Jangan Coba-coba Update iOS 17

Setelah merilis Galaxy Note 8 pada September 2017, Samsung bergerak cepat dengan menyiapkan smartphone terbarunya.

Galaxy S9 sendiri akan tampil perdana di ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 5-8 Januari 2018. (mus)

Ilustrasi iPhone 16 dan iPhone 16 Plus.

Serba-serbi iPhone 16 yang Bikin Penasaran

Masih lama dirilis ke publik, tapi informasi mengenai iPhone 16 sudah bocor banyak di internet.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024