'Si Pintar' Bixby Vision Hadir di Galaxy A8 dan A8+

Samsung luncurkan Galaxy A8 dan A8+
Sumber :
  • VIVA/Mitra Angelia

VIVA – Jika Anda doyan traveling, namun terkendala bahasa, Samsung Galaxy A8 dan A8+ bisa menjadi solusi ampuh. 

Smartphone Baru Samsung, Realme dan Xiaomi Rilis Pekan Ini

Fitur kamera pada Galaxy A8 dan A8+ bisa menerjemahkan bahasa dan memberikan informasi tentang sebuah lokasi atau tempat wisata yang Anda tuju.

Fitur ini bernama Bixby Vision, fitur ini bekerja dengan membaca sebuah foto. Letak fitur Bixby Vision ini ada di kamera. 

Xiaomi Pamer Kamera Depan di Bawah Layar

Cara menggunakannya mudah saja, cukup buka kamera, pilih Bixby Vision kemudian bidik gambar. Teknologi canggih Bixby Vision akan membaca gambar tersebut. 

VIVA pun menjajal Galaxy A8 dan A8+ dan mencoba fitur Bixby Vision ini. 

Realme C12 Siap Meluncur, Ini Bocoran Prosesor dan Baterainya

Untuk menerjemahkan, misalkan pengguna berada di Belanda, kemudian terpampang informasi dalam bahasa Belanda. Anda bisa memotret informasi tersebut dengan Bixby Vision.

Buka fitur Bixby Vision, arahkan kamera pada teks bahasa Belanda, tunggu beberapa detik, pilih bahasa yang ingin diterjemahkan, lalu klik ikon 'terjemahan'. Hanya hitungan detik terjemahan pun muncul. Samsung mengatakan Bixby Vision mampu menerjemahkan 56 bahasa. 

Samsung luncurkan Galaxy A8 dan A8+

Fitur Bixby Vision ini berguna juga untuk informasi tempat wisata, dengan melakukan langkah yang sama. Cukup bidik tempat wisata yang belum Anda ketahui, misalnya menara Pisa, Italia. Setelah difoto, informasi mengenai Menara Pisa otomatis muncul beberapa detik setelah dibidik. 

Samsung luncurkan Galaxy A8 dan A8+

Galaxy A8 dan A8+ merupakan kelas premium Samsung smartphone dengan Infinity Display. Galaxy A8 dengan bentang layar 5,6 inci dan A8+ bentangan layarnya 6 inci.  

Keduanya sama-sama memiliki dual kamera selfie dengan resolusi 16 MP dan 8 MP bukaan f1.9, dilengkapi fitur bokeh. Kemudian kamera belakang dengan resolusi 16 MP dengan bukaan f1.7. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya