Perusahaan Orang Tajir Sedunia Jadi Favorit Pencari Kerja

CEO Amazon Jeff Bezos.
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Perusahaan jual beli online Amazon menjadi perusahaan favorit incaran para pekerja tahun ini di Amerika Serikat. E-commerce milik Jeff Bezos ini mengalahkan Alphabet, induk usaha Google, yang menjadi terfavorit pada tahun lalu.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Hal ini berdasarkan riset yang dilakukan LinkedIn. Situs pencari kerja ini mempertimbangkan hal-hal seperti "minat dalam perusahaan, keterlibatan dengan karyawan perusahaan, permintaan pekerjaan dan retensi karyawan."

Artinya, penelitian LinkedIn tidak didasarkan pada reputasi yang dikumpulkan oleh survei, tetapi bagaimana orang benar-benar menggunakan dan berinteraksi dengan perusahaan di LinkedIn.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Mengutip situs Business Insider, Jumat, 23 Maret 2018, Amazon dipilih karena "ekspansi tanpa akhir", baik dari segi sektor bisnis yang digeluti maupun dalam hal pelanggan dan pertumbuhan pendapatan.

Minimarket Amazon Go

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

LinkedIn mencatat bahwa Amazon adalah perusahaan yang menarik, bergerak cepat, dan ambisius sehingga bergerak lincah, cepat, dan berorientasi pada hasil.

Di Amazon sendiri ada beragam jenis pekerjaan. Perusahaan yang berkantor pusat di Seattle, AS, itu mempekerjakan sekitar 40 ribu karyawan, tetapi perusahaan ini juga memiliki kantor-kantor perusahaan di banyak kota besar di seluruh dunia.

Apalagi, Bezos didapuk menjadi orang terkaya sedunia 2018 mengalahkan pendiri Microsoft Bill Gates dengan total kekayaan yang mencapai US$131 miliar atau Rp1.777 triliun atau hampir mendekati APBN kita yang sebesar RpRp2.220 triliun.

Bezos juga telah menjanjikan investasi US$5 miliar atau Rp67,8 triliun dan merekrut 50 ribu pekerja untuk ditempatkan di mana Amazon beroperasi di seluruh dunia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya