3 E-Commerce Siapkan 'Jurus Maut' Sambut Ramadan

Mayday Madness 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Mendekati Bulan Suci Ramadan sejumlah e-commerce mulai melakukan beberapa penawaran menarik. Salah satunya hargadunia.com yang akan memberikan diskon khusus pada saat sahur dan buka puasa.

Integrasi Tiktok Shop dan Tokopedia, DPR: Harus Bantu UMKM Adaptasi dengan Teknologi

Manager Marketing hargadunia, Taufik Darmawan mengatakan, pihaknya juga akan melakukan penawaran untuk gratis ongkos kirim dari luar negeri ke Indonesia.

Gudang milik Blibli.com di Cawang, Jakarta

Sambut Mudik Lebaran, Perusahaan Ban Ini Rambah Dunia eCommerce

Sementara itu, Blibli.com juga tak mau kalah. Sejumlah flash sale akan dilakukan di sela-sela waktu sahur dan berbuka puasa.

Promotion Lead Blibli, Muhammad Arif berharap konsumen saat menunggu sahur atau buka puasa bisa menyempatkan waktu untuk belanja online.

Shopee Luncurkan Program Baru, Garansi Tepat Waktu

Program bernama "Kebaikan Ramadhan" ini sudah dilakukan Blibli.com sejak sebelum Ramadan tiba, yaitu April hingga menjelang Lebaran, atau pada pertengahan Juni 2018.

"Kita akan ada gimmick-gimmick ada flash sale. Biasanya kita akan bikin menjelang atau setelah sahur serta buka puasa," kata Arif di Jakarta, Kamis, 26 April 2018.

Bukan Fake Discount

Pada e-commerce perangkat elektronik, Bhinneka.com, menawarkan ekstra diskon hingga harga spesial untuk beberapa produknya selama Ramadan.

"Sudah kita mulai minggu ini untuk promo Ramadan. Diskon ekstra dan promo-promo dari kategori khusus seperti Notebook punya promo bundling dan Microsoft ada harga spesial," ujar Head of Partnership and Business Development Bhinneka.com, Dennis Kumara.

bhinneka.com

Seperti diketahui, 75 e-commerce ikut dalam program menyambut Hari Buruh Nasional yang dirayakan tiap 1 Mei bernama "Mayday Madness 2018" dengan melakukan diskon besar-besaran sejak 30 April hingga 2 Mei 2018.

Acara yang sudah berlangsung sejak 2015 ini menetapkan beberapa kategori yaitu fesyen, electronic and lifestyle, food and beverages, travel, health and beauty, home and living, serta marketplace.

"Mayday Madness merupakan pembuktian bahwa ajang diskon yang diselenggarakan secara online merupakan diskon yang nyata, bukan fake discount," ungkap Ketua Panitia Mayday Madness 2018, Taufik Darmawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya