Lagi Ngetren, Posting Video Sambil Beramal

Ilustrasi video.
Sumber :
  • www.pixabay.com/septimo77

VIVA – Sudah menjadi kebiasaan jika para pengguna smartphone selalu mengandalkan gadgetnya untuk ngabuburit, menunggu waktu berbuka. Tak hanya melihat konten yang ada di platform media sosial, tapi juga membuat konten untuk bisa dilihat orang lain.

Layanan Streaming Kini Semakin Murah, Hadirkan Paket Bundling Seharga Rp4.100

Platform video pendek Vigo, mencoba menyiasati kebiasaan ini untuk mengajak para penggunanya beramal sambil menciptakan konten video yang menarik dan menghibur. Tidak tanggung-tanggung, artis pun ikut meramaikan tren ini, seperti Raditya Dika, Salshabilla, dan Nikita Willy.

"Dengan tujuan beramal, melalui acara #BerbagiBersamaVigo ini Vigo Video mengajak para kreator untuk mengumpulkan Flames sebanyak-banyaknya melalui video buatan sendiri dengan 4 tema yang berbeda selama bulan Ramadan. Siapapun bisa turut ikuti acara ini dan unggah video sebanyak-banyaknya bersama dengan artis-artis," ujar perwakilan Vigo Video di Indonesia, Dina Birawa dalam keterangannya, Selasa 22 Mei 2018. 

Spotify Umumkan PHK 1.500 Karyawannya

Nantinya, kata Dina, donasi itu akan disampaikan ke Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa sesuai dengan jumlah Flames yang terkumpulkan dalam acara yang berlangsung selama bulan Ramadan ini, tanpa sama sekali mengurangi jumlah Flames yang dimiliki para pengguna.

Untuk mengikuti keseruan acara Ramadan ini, para kreator cukup membuat video kreatif berdurasi 15 detik menggunakan aplikasi Vigo Video dengan tema yang berbeda setiap pekannya, lalu mengunggahnya ke aplikasi Vigo Video dengan tema yang berbeda setiap pekan.

Sukses di Layar Lebar, The Nun 2 Kini Mulai Bisa Ditonton Kapan Saja

Konsumsi Video Streaming Meningkat - Sorot Fenomena Layanan Bioskop Online

Misalnya, Minggu ke-1, pengguna bisa membuat video pendek menggunakan lagu ‘Assalamualaikum’ dengan aplikasi Vigo Video. Komedian ternama Ari irham dan Shanaz pun ikut meramaikan tema ini. Sedangkan pada minggu ke-2 bertema 'Bangun Sahur' yang ikut diramaikan artis seperti Ria Ricis, Shanaz, dan Ari Irham.

Minggu ke-3, pengguna bisa membuat video lagu ‘Ceramah Ngakak’ dengan meniru gerakan-gerakan, atau bahkan berinovasi dengan gerakan ciptaan sendiri yang lucu. 
Minggu ke-4, sekaligus menutup bulan Ramadan dan acara amal ini, pengguna bisa membuat video lagu ‘Maaf-Maafan’ versi mereka sendiri menggunakan isyarat saling memaafkan yang biasanya dilakukan pada bulan Ramadan. 

"Untuk rayakan minggu terakhir ini, Nikita Willy, Salshabilla, Shanaz, serta Raditya Dika akan secara serentak ikuti tema ini," ujar Dina.

Vigo Video adalah aplikasi pembuat video pendek yang memungkinkan para pengguna untuk membuat video kreatif sendiri serta membagikannya ke media sosial, dan mengumpulkan Flames sebanyak-banyaknya melalui video-video ciptaan mereka itu. 

Dengan menawarkan fitur edit video yang mudah digunakan dan didukung teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence), Vigo Video Indonesia telah menjadi populer di kalangan anak muda, dengan sekitar 73 ribuan follower di Instagram @vigovideoindonesiaofficial. 

Flames yang dimaksud adalah bonus yang diberikan Vigo Video kepada kreator yang membuat video yang populer (bisa dilihat dari jumlah komen, like, share, hingga caption dan judul yang menarik). Kreator yang menciptakan video berkualitas tinggi dengan Vigo Video akan lebih berpeluang mendapatkan Flames. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya