Siasat Lazada Dongkrak Transaksi saat Ramadan

Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Penelitian eCommerceIQ Asia menyebutkan bahwa masyarakat Indonesia gemar browsing dan berbelanja online saat Bulan Suci Ramadan, terutama pada jam sahur dan menjelang berbuka puasa.

Gudang Penyimpanan Paket di Cengkareng Kebakaran, Lazada Klaim Pengiriman Tak Terganggu

Mengacu dari data ini, Marketplace Lazada menggelar promo diskon hingga 90 persen untuk produk-produk menarik yang akan berlangsung pada 25-28 Mei 2018.

Diprediksi, lonjakan trafik selama Ramadan terjadi mulai pukul 02.00-04.00 pagi dan sekitar pukul 16.30-18.00 sore. Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri mengatakan, Lazada menggelar promo di Ramadhan ini dengan tajuk Puasale.

2024 jadi Tahun Krusial bagi Industri Kripto Indonesia

Menurutnya, tidak hanya ada potongan harga hingga 90 persen, tetapi juga konsumen bisa memantau flash sale pada produk-produk tertentu serta digital hampers.

"Kami ingin menjadikan Ramadan tahun ini membuat konsumen memiliki pengalaman belanja digital berkali lipat lebih seru," kata dia, dalam keterangannya, Selasa, 22 Mei 2018.

Detik-detik Roket Space One Meledak di Udara Setelah 5 Detik Diluncurkan

Pada Ramadan tahun lalu, transaksi Lazada meningkat 2,5 kali lipat dibandingkan Ramadan pada 2016.

Dari sisi barang favorit konsumen selama Ramadan 2017, urutan 5 kategori produk paling popular adalah kategori fesyen, kesehatan dan kecantikan, jam tangan, kacamata, serta perhiasan. (ase)

OIKN saat diskusi pengembangan ekosistem start up

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Pembentukan ekosistem startup dan UMKM sangat penting dalam mencapai target Indonesia Emas 2045

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024