Cukup Rp10 Ribu Bisa Sewa Power Bank Seharian

ReCharge Station.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Perusahaan rintisan atau startup lokal, PT Jalan Terus Saja, membangun layanan sewa alat pengisi daya untuk gadget atau power bank berbasis aplikasi pertama di Indonesia bernama ReCharge.

Marshall Rilis 3 Speaker Wireless di Indonesia, Bisa untuk Telepon dan Jadi Powerbank

Chief Executive Officer ReCharge, Dick Listijono, mengaku sudah mempunyai 200 mesin sewa power bank di 100 titik di wilayah Jabodetabek. Dengan demikian, penyewa tidak harus mengembalikan di tempat awal mereka menyewa.

"Pengguna dikenakan biaya Rp10 ribu selama 24 jam atau seharian. Penyewaan bisa dilakukan melalui aplikasi yang bisa diunduh melalui Playstore maupun App Store," kata Dick di Jakarta, Selasa, 23 Oktober 2018.

Penipu Makin Jago, GoFood Kian Peduli Keamanan Data Pribadi

Menurutnya ReCharge hadir dengan membawa gagasan untuk mendukung produktivitas dan mobilitas masyarakat. Diluncurkan pada akhir Maret 2018, kini mereka sudah memiliki 50 ribu user atau pengguna.

Ke depannya, ReCharge Station akan hadir di tempat transportasi seperti Stasiun Commuter Line dan bandara internasional.

Nilai Bisnis juga Tidak Kalah Penting di Era Digital

"Ide penyewaan power bank ini dari pengalaman pribadi. Saat ini masyarakat sangat bergantung dengan smartphone. Tingginya penggunaan ponsel pintar inilah yang membuat tren kebutuhan power bank juga ikut meningkat," jelasnya.

Dick mengungkapkan lewat aplikasi, pengguna bisa menemukan lokasi ReCharge Station, serta perangkat yang tersedia. Untuk dayanya mencapai 4.000mAh yang bisa digunakan maksimal dua kali tergantung dari kemampuan baterai smartphone itu sendiri.

"Perangkat atau device ini juga terdapat fitur fast charging," tambah Dick. Ke depannya, ia ingin berekspansi di luar Jabodetabek. Dengan menggunakan format Internet of Things (IoT) mesin tersebut juga bisa membawa manfaat bagi yang lain.

"Kita punya visi. Jadi nanti bukan cuma power bank yang jadi satu-satunya produk. Melalui teknologi dan inovasi kita ingin membuat hidup masyarakat jauh lebih mudah dan praktis," tegas Dick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya