Punya 1000 Kios, Warung Pintar Siap Ekspansi Luar Jabodetabek - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 7 November 2018 | 18:18 WIB

Punya 1000 Kios, Warung Pintar Siap Ekspansi Luar Jabodetabek

Warung Pintar menyediakan kebutuhan di warung berbasis teknologi.
Warung Pintar
Photo :
  • Dokumen Warung Pintar

Warung Pintar

VIVA – Sebuah platform usaha ritel kecil, Warung Pintar mengumumkan pencapaiannya yang telah berhasil mendirikan 1.000 kios di Jabodetabek. Dalam kurun  waktu 2-3 bulan, Warung Pintar akan mulai berekspansi di kota lain.

Chief Executive Officer Warung Pintar, Agung Bezharie menjadikan Jakarta sebagai dasar bisnisnya.

"Dalam waktu dekat akan ekspansi ke luar Jabodetabek, kita sedang melihat di beberapa kota. Kita mau lihat daerah mana yang kiranya dapat berkembang pesat, yang wirausahawannya bisa diajak kerja sama dan punya keinginan maju," katanya di Jakarta, Rabu 7 November 2018.

Terhitung per September 2018, platform ini telah mendorong kemandirian dan kewirausahaan 57 persen mitra, yang sebelumnya tidak memiliki mata pencaharian. Tidak hanya menjadi wadah transaksi jual beli, satu Warung Pintar setidaknya memiliki satu komunitas aktif, yang terdiri dari komunitas ojek hingga ibu rumah tangga.

"Atmosfer seseorang yang pergi ke warung tradisional dengan warung modern itu berbeda, mereka punya hubungan yang lebih erat. Ada emotional bonding antara penjual dan pembeli. Kita masih terus memikirkan gimana caranya mitra semakin pintar lalu penghasilannya pun bertambah," ujarnya.

Chief Executive Officer Flock, Ivan Hady Wibowo mengatakan, mereka juga tengah berkolaborasi untuk meluncurkan berbagai produk baru untuk meningkatkan penghasilan dan memenuhi kebutuhan konsumen. Saat ini fasilitas yang bisa didapatkan ialah WiFi gratis, charging station, LCD TV, serta pembayaran non tunai dengan OVO dan Go-Pay.

"Adapun CCTV di warung bisa mendeteksi berapa orang yang ada di sana, lalu bagaimana karakteristik konsumen. Kita juga bantu menyampaikan iklan dari sudut pandang sebuah brand, mirip-mirip dengan cara berpikir Google AdSense," ujarnya.

Agung juga mengatakan, ke depannya mereka akan terus menjalin kerja sama untuk membuat terobosan baru. Sejauh ini sudah ada 34 pelaku usaha yang menyediakan produk untuk mitra, dan ada 370 jenis produk, baik lokal maupun yang berasal dari luar negeri.

Saksikan Juga

Diajeng Lestari: Asa dari Sepetak Garasi

LIFESTYLE - lewat 3 tahun lalu
loading...
Muat Lainnya...