Lowongan Magang dan Kerja untuk Lulusan SMK Bisa Diakses di Sini

Konferensi pers Top Karir Indonesia
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Misrohatun

VIVA – Indonesia masih memiliki sejumlah tantangan di sektor lapangan kerja. Untuk mengatasinya, tak dapat hanya bertumpu pada peran pemerintah, melainkan harus ada kontribusi dari masyarakat dan sejumlah stakeholder. Perusahaan penyedia informasi lowongan kerja, Top Karir Indonesia, berusaha menjadi bagian dari solusi terhadap masalah pengangguran itu.

KAI Buka Suara soal Syarat Loker IPK 3,5 hingga Skor TOEFL 500

Pada konferensi pers yang digelar di Gedung Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Chief Executive Officer, Top Karir Indonesia, Bayu Janitra Wirjoatmodjo, mengatakan, "Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan bahwa Indonesia harus fokus kepada pengembangan sumber daya manusia dalam rangka menghadapi revolusi industri 4.0, terutama melalui jalur pendidikan vokasional," katanya, Selasa, 13 November 2018.

Maka itu, Top Karir tak hanya menyediakan informasi lowongan kerja, tetapi juga menyelenggarakan program praktik kerja industri tersertifikasi dan rekruitmen. Program yang bertajuk ‘Berdaya’ ini ditujukan untuk siswa sekolah dan alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), bisa diakses di laman berdaya.topkarir.com.

PT KAI Buka Lowongan Kerja Syarat Minimal IPK 3,5, Netizen Heboh

Hingga kini, Top Karir yang didirikan sejak tahun 2015 lalu, telah membantu 8 ribu perusahaan dalam mencari tenaga kerja muda andal, selain mencapai angka satu juta pencarian oleh para pencari kerja.

Bayu menjelaskan dua alasan utama pendirian platform Top Karir; pertama, terkait ketiadaan situs pengembangan karir di Indonesia yang fokus membantu tenaga kerja milenial usia 18-29 tahun. Selanjutnya, masalah perusahaan atau employer yang sulit mencari tenaga kerja muda yang kompeten.

BTN Top 3 Tempat Kerja Terbaik Kembangkan Karir Versi Linkedin, Erick Thohir: Alhamdulillah

Di laman Top Karir, menampilkan informasi yang meliputi kesempatan magang, lowongan pekerjaan, pelatihan dan sertifikasi, beasiswa, dan tips karir serta kewirausahaan.

Perusahaan juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa pihak pemerintah dan delapan grup besar, seperti Sinarmas, Triputra, Garuda Food, Salim, Djarum, Wings, Agung Sedayu dan Rajawali. Kerjasama tersebut diharapkan bisa mengatasi isu ketenagakerjaan di Indonesia. Top Karir juga akan menggelar job fair Top Karir Expo pada 16-17 November, yang melibatkan 60 perusahaan dan ribuan lowongan pekerjaan.

Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024