Harbolnas jadi Ajang Bukalapak Genjot Industri E-Commerce

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018.
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

VIVA – Menjelang Hari Belanja Nasional atau Harbolnas pada Rabu, 12 Desember mendatang, atau biasa disebut 12.12, Bukalapak memanfaatkan momentum ini dengan mengangkat tema 'After.11 Harbolnasnya Bukalapak Promo Tiada Ampun'.

Berikut 5 Barang Produktif yang Bisa Anda Beli Menggunakan Paylater

Di mata Co-founder and President Bukalapak, Fajrin Rasyid, Harbolnas adalah even untuk mendorong masyarakat agar bisa lebih banyak berbelanja online.

Hal ini mengacu pada data Kementerian Komunikasi dan Informatika yang menyebut baru 18 persen masyarakat yang merasakan belanja online.

UMKM Lokal Ungkap Peningkatan Penjualan di Harbolnas 12.12

"Harbolnas juga momentum mengedukasi masyarakat supaya beralih ke belanja online yang aman, menyenangkan dan terpercaya," ujarnya di Jakarta, Senin 10 Desember 2018.

Dalam Harbolnas 12.12 kali ini, Bukalapak menggandeng aktris Dian Sastrowardoyo untuk mempromosikan lima produk Harbolnas, yaitu serbu seru, nego 12 kali lebih dahsyat, flash deal serba Rp12, cashback hingga Rp1,2 juta, dan gratis ongkos kirim 12 kali setiap harinya.

Sambut Harbolnas, Zulhas Jadi Host Shopee Live Bersama Seller UMKM Ekspor

"Tahun lalu hanya satu variasi. Nah, tahun ini kita mau lebih mendongkrak, makanya mengeluarkan lima produk. Lalu, alasan kami menggandeng Dian Sastro karena brand image yang relevan dengan produk kita," ungkap Fajrin.

Berdasarkan program yang Bukalapak lakukan sebelumnya, kategori yang laku keras adalah kosmetik dan aksesori.

Ia berharap programnya kali ini mampu menggenjot industri e-commerce, membudidayakan usaha kecil dan menengah, serta membantu menyejahterakan seluruh pelapak di Tanah Air. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya