Peluang Anak Muda Indonesia Ikut Wonderful Startup Academy – VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 9 Januari 2019 | 23:52 WIB

Peluang Anak Muda Indonesia Ikut Wonderful Startup Academy

Wonderful Startup Academy
Photo :
  • Dok. VIVA/ Novina

Wonderful Startup Academy

VIVA – Wonderful Startup Academy kembali digelar untuk batch 2. Program ini digagas oleh Kementerian Pariwisata, Kementerian Koperasi dan UKM, serta International Council for Small Business (ICSB) Indonesia. 

Kegiatan tersebut merupakan program inkubasi untuk pengembangan dan percepatan startup yang khusus bergerak di bidang kepariwisataan.

"Tujuannya menciptakan ekosistem digital tourism di Indonesia. Saya yakin, kegiatan Wonderful Startup Academy dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan wisatawan mancanegara," kata Dean Wonderful Startup Academy, Hiramsyah S. Thaib, dalam keterangannya, Rabu, 9 Januari 2019. 

Dean menambahkan, Wonderful Startup Academy adalah cara untuk mendukung pemerintah dalam Program 10 Destinasi Pariwisata Prioritas. 

Tercatat sebanyak 236 orang yang mendaftar untuk mengikuti inkubasi startup tersebut. 

Ada tiga tahap rangkaian kegiatan. Pertama, pendampingan satu bulan di co-working atau creative camp. Di tahap ini, akan ada pendidikan mengenai startup, kepariwisataan, hackathon untuk programmer, marketer, dan manager serta mendapatkan arahan dewan penasehat. 

Di tahap kedua, peserta mengikuti inkubasi selama sebulan, mereka akan mendapatkan bentuk validasi pelanggan, produk, serta nilai bisnis. 

Sedangkan ketiga adalah tahap validasi nilai dengan metode one on one mentoring, demo daya dan juga wisuda. 

Persyaratan mengikuti batch 2 ini, yaitu startup yang telah berjalan selama 1-2 tahun. Dengan jangka waktu tersebut diharapkan telah memahami proses bisnis serta memiliki transaksi yang baik. 

Selain itu, startup tersebut harus memiliki produk layak jual yang berkaitan dengan industri pariwisata. 

Wonderful Startup Academy pernah digelar pada 2017. Kala itu pendaftar masih berjumlah 180 orang.  

    Muat Lainnya...