Jual Beli Aset Kripto Capai US$500 Juta, Mayoritas Orang Indonesia

Bitcoin dan mata uang kripto lainnya dibangun di atas teknologi bernama Blockchain.
Sumber :
  • www.pixabay.com/MichaelWuensch

VIVA – Perusahaan penyedia platform jual-beli aset digital, Indonesia Digital Asset Exchange atau Indodax, mengaku telah melayani lebih dari 1,5 juta pengguna sejak lima tahun berdiri. Aset digital yang diperjualbelikan antara lain Bitcoin, Ethereum, Ripple, dan Litecoin.

Cocok untuk Content Creator, Aset Kripto Ini Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Kepala Eksekutif Indodax, Oscar Darmawan mengaku jika saat ini, perusahaannya sebagai digital asset exchange terbesar di Indonesia.

"Hingga bulan Desember 2018, kami punya lebih dari 1,5 juta orang pengguna dengan 300 pengguna baru per hari yang sudah bergabung. Sebanyak 99 persen pengguna Indodax berasal dari Indonesia, dan beberapa di antaranya dari Malaysia, Filipina, India, serta Korea Selatan," katanya di Jakarta, Senin 18 Februari 2019.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Oscar kembali menuturkan rata-rata transaksi bulanan jual beli aset kripto di Indodax sekitar US$500 juta dengan volume transaksi per harinya mencapai US$3 juta hingga US$20 juta. Ia berharap, jumlah penggunanya mencapai dua juta orang hingga akhir 2019.

Tak hanya itu, perusahaan yang dahulu bernama Bitcoin.co.id, ini menjalankan tiga macam bisnis. Pertama, sebagai startup Blockchain. “Kami merupakan salah satu startup Blockchain terbesar di Asia Tenggara," ungkap dia.

6 Tips Dasar Bermain Cryptocurrency

Kedua, lanjut Oscar, Indodax merupakan startup yang juga berperan sebagai media publikasi Blockchain.

“Sebagaimana diketahui, startup Blockchain semakin banyak dari waktu ke waktu. Semua startup rata-rata terhubung dengan kami sebagai tempat berdagang," jelasnya.

Ketiga, Indodax menjadi perantara untuk perdagangan atau pertukaran aset digital. "Intinya, dalam menjalankan bisnis adalah profesionalisme dan compliance. Kami juga selalu mematuhi peraturan yang ditetapkan pemerintah sebagai harapan bisa menjadi salah satu penyumbang devisa," papar Oscar.

Untuk itu, mereka menggelar program bernama “Badai Hadiah Indodax", yang berlaku untuk semua anggota, baik baru atau lama, yang statusnya sudah terverifikasi.

Program tersebut merupakan sebuah kontes jual-beli aset digital yang berlangsung dari 15 Februari hingga 15 Mei 2019 untuk memperebutkan total hadiah senilai lebih dari Rp300 juta untuk 100 orang pemenang, serta hadiah utama 1 unit mobil All New Honda Brio Satya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya