Startup Lokal Qlapa Tutup Sebelum Jadi Unicorn, Jokowi 'Dipanggil' - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 6 Maret 2019 | 18:42 WIB

Startup Lokal Qlapa Tutup Sebelum Jadi Unicorn, Jokowi 'Dipanggil'

Qlapa, startup marketplace khusus produk kerajinan Indonesia.
Pesan perpisahan Qlapa
Photo :
  • Qlapa

Pesan perpisahan Qlapa

VIVA – Startup karya anak bangsa yang bergerak di bidang marketplace produk handmade dan kerajinan terbaik di Indonesia, Qlapa, menyatakan berhenti beroperasi.

Tiga hari lalu, melalui pesan Instagram, Qlapa menyatakan pamit dalam unggahan foto bertuliskan 'Sebuah Epilog'. Di sana tertulis bahwa startup tersebut selama empat tahun berdiri telah mengalami pasang surut.

Qlapa juga menyampaikan perasaan besar hati dan terima kasih atas dukungan dan tanggapan positif dari penjual, pelanggan, dan media. Selama perjalanan Qlapa, aplikasi mobile startup yang bernaung di bawah PT Qlapa Kreasi Bangsa itu dianugerahi sebagai "Hidden Gem" oleh Google Play dan menjadi salah satu startup dengan pertumbuhan paling menjanjikan oleh majalah Forbes Asia.

"Tapi untuk sekarang, kami harus mengucapkan selamat tinggal. Layanan kami tidak lagi tersedia mulai 2019. Sebuah keputusan yang sulit, namun harus kami ambil," potongan kutipan kalimat di keterangan unggahan itu.

Menanggapi pesan Qlapa yang mengharukan tersebut, warganet ramai meninggalkan komentar. Ada yang mengutarakan kesedihannya karena menganggap Qlapa adalah startup yang berkontribusi memajukan UKM, ada pula yang berharap Qlapa bangkit lagi menjadi unicorn.

Mayoritas komentar itu menyayangkan tutupnya Qlapa dan bahkan beberapa menyebut akun Presiden RI @jokowi dan Kepala Bekraf @triawanmunaf agar memberi perhatian pada Qlapa.

"@triawanmunaf @bekrafid Pleaseee Bantuuuu merekaaa @qlapa," komentar salah satu warganet.

"@jokowi please my president, tanggapi ini, @qlapa merupakan karya anak bangsa, ayo pak @jokowi , jgn biarkan startup ini tutup, gw dukung penuh @qlapa bangkit, ayo bro @bennyfajarai elo CEO harus bs bangkit...," tulis lainnya.

"@triawanmunaf @jokowi @bekrafid , ayo startup karya anak bangsa jangan sampai tutup, smoga qlapa bs bangkit dan jadi unicorn," doa warganet lain.

(ann)

Saksikan Juga

Jokowi Belum Putuskan Pengganti Imam Nahrawi

TVONE NEWS - 13 jam lalu
loading...
Muat Lainnya...