Startup Lokal Qlapa Tutup Sebelum Jadi Unicorn, Jokowi 'Dipanggil'

Pesan perpisahan Qlapa
Sumber :
  • Qlapa

VIVA – Startup karya anak bangsa yang bergerak di bidang marketplace produk handmade dan kerajinan terbaik di Indonesia, Qlapa, menyatakan berhenti beroperasi.

Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania, TNI Berhasil Kirim Bantuan RI ke Gaza via Udara

Tiga hari lalu, melalui pesan Instagram, Qlapa menyatakan pamit dalam unggahan foto bertuliskan 'Sebuah Epilog'. Di sana tertulis bahwa startup tersebut selama empat tahun berdiri telah mengalami pasang surut.

Qlapa juga menyampaikan perasaan besar hati dan terima kasih atas dukungan dan tanggapan positif dari penjual, pelanggan, dan media. Selama perjalanan Qlapa, aplikasi mobile startup yang bernaung di bawah PT Qlapa Kreasi Bangsa itu dianugerahi sebagai "Hidden Gem" oleh Google Play dan menjadi salah satu startup dengan pertumbuhan paling menjanjikan oleh majalah Forbes Asia.

Presiden Jokowi: Selamat Idul Fitri 1445 H, Semoga Kita Bisa Saling Memaafkan

"Tapi untuk sekarang, kami harus mengucapkan selamat tinggal. Layanan kami tidak lagi tersedia mulai 2019. Sebuah keputusan yang sulit, namun harus kami ambil," potongan kutipan kalimat di keterangan unggahan itu.

Menanggapi pesan Qlapa yang mengharukan tersebut, warganet ramai meninggalkan komentar. Ada yang mengutarakan kesedihannya karena menganggap Qlapa adalah startup yang berkontribusi memajukan UKM, ada pula yang berharap Qlapa bangkit lagi menjadi unicorn.

Istana Bakal Sambut Mantan Presiden hingga Pejabat Jika Hadiri Open House Jokowi

Mayoritas komentar itu menyayangkan tutupnya Qlapa dan bahkan beberapa menyebut akun Presiden RI @jokowi dan Kepala Bekraf @triawanmunaf agar memberi perhatian pada Qlapa.

"@triawanmunaf @bekrafid Pleaseee Bantuuuu merekaaa @qlapa," komentar salah satu warganet.

"@jokowi please my president, tanggapi ini, @qlapa merupakan karya anak bangsa, ayo pak @jokowi , jgn biarkan startup ini tutup, gw dukung penuh @qlapa bangkit, ayo bro @bennyfajarai elo CEO harus bs bangkit...," tulis lainnya.

"@triawanmunaf @jokowi @bekrafid , ayo startup karya anak bangsa jangan sampai tutup, smoga qlapa bs bangkit dan jadi unicorn," doa warganet lain.

(ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya