Platform Data Intelijen Kesehatan Asia CXA Disuntik Rp356 Miliar - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 28 Maret 2019 | 20:05 WIB

Platform Data Intelijen Kesehatan Asia CXA Disuntik Rp356 Miliar

Salah satu penyuntik dana adalah Telkom Indonesia MDI Ventures
Dokter hewan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh memasukan bayi Siamang (Symphalangus syndactylus) ke dalam rehabilitasi setelah diperiksa kondisi kesehatan di Banda Aceh, Aceh, Kamis, 24 Januari 2019.
Photo :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Dokter hewan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh memasukan bayi Siamang (Symphalangus syndactylus) ke dalam rehabilitasi setelah diperiksa kondisi kesehatan di Banda Aceh, Aceh, Kamis, 24 Januari 2019.

VIVA – Sebuah platform pemrediksi dan data intelijen untuk kesehatan, kekayaan dan kesejahteraan di Asia mengklaim telah meraih pendanaan US$25 juta atau sekitar Rp356 miliar. Salah satu penyuntik dana adalah Telkom Indonesia MDI Ventures.

Platform CXA memungkinkan pengusaha memberdayakan para karyawan dengan akses ke penawaran kesehatan dan gaya hidup yang dipersonalisasi, dengan ROI yang jelas dan terukur untuk bisnis. Didirikan pada tahun 2013, tujuan platform ini untuk mengalihkan pembelanjaan kesehatan dari pengobatan ke pencegahan, untuk meningkatkan populasi kerja kesehatan.

Selain Telkom Indonesia MDI Ventures, pembiayaan CXA ini berasal dari investor strategis, termasuk di dalamnya HSBC, Singtel Innov8, Sumitomo Corporation Equity Asia, Muang Thai Fuchsia Ventures, Humanica dan Heritas Venture Fund. Pendanaan ini akan digunakan untuk memperkuat target bisnis perusahaan menjadi platform ekosistem kesehatan terkemuka untuk mengatasi biaya kesehatan yang meningkat di seluruh wilayah.

CXA adalah platform ekosistem kesehatan terkemuka saat ini yang memungkinkan individu di seluruh Asia lebih baik. Pilihan hidup sehat yang dimaksud, mulai dari tempat kerja dengan mengoptimalkan tindakan pencegahan daripada mengobati, yang akan lebih banyak menghabiskan biaya. Perusahaan juga melihat minat besar dari para investor strategis global yang antusias  untuk bekerjasama dalam memajukan bisnis dan mewujudkan visi CXA," kata Rosaline Chow Koo, Pendiri dan Chief Executive Officer, CXA Group, dalam keterangan resminya, Kamis, 28 Maret 2019.

Koo menjelaskan, perusahaan telah memelopori platform layanan mandiri satu atap yang memungkinkan pengusaha untuk memberikan karyawan mereka akses ke berbagai penawaran kesehatan dan kesejahteraan yang semakin meluas, dipersonalisasi berdasarkan data kesehatan dan tahap kehidupan individu. Artinya, para karyawan dapat membeli penawaran polis asuransi yang disediakan oleh pimpinan mereka lewat platform dompet digital sehingga transaksinya non-tunai, cepat, dan mudah.

Melalui agregasi, anonimisasi, dan analisis kesehatan digital dan data tahap kehidupan, Koo menyebutkan, CXA siap membantu pengusaha memahami penyebab utama masalah kesehatan tenaga kerja mereka dan merancang intervensi khusus-seperti inisiatif kesehatan perusahaan dan manajemen penyakit. 

Berkantor pusat di Singapura, CXA mencapai pertumbuhan pendapatan sebesar 65 % pada tahun 2018 dan diperkirakan akan berlipat ganda pada tahun 2019. Putaran pendanaan terbaru ini mengikuti total AS $ 33 juta dari total pendanaan dari Seri A dan B masing-masing pada tahun 2015 dan 2017. Investor lain di CXA termasuk B Capital Group, Openspace Ventures, investor strategis yang terkait dengan pemerintah EDBI, BioVeda Capital, FengHe Asia, Philips dan RGAx.

“Investasi strategis dalam CXA dari HSBC, Singtel Innov8 dan lainnya memperkuat keyakinan kami pada pemberdayaan teknologi dan penciptaan nilai dari perusahaan-perusahaan pertumbuhan tinggi yang bermitra dengan organisasi yang lebih besar dan mentransformasikan secara kolaboratif,” sebut Eduardo Saverin, Co-Founder dan Mitra, B Capital Group, investor utama dalam pemutaran pendanaan Seri B CXA sebelumnya. ?

Saverin, salah satu co-founder Facebook, menilai, dengan dukungan kolektif dari bank, perusahaan asuransi, perusahaan telekomunikasi dan perusahaan penggajian sebagai co-investor, kini, CXA dapat mempercepat ekspansi ke pasar dan saluran bancassurance, sambil menciptakan peluang pendapatan baru untuk bisnis mitra ini.

loading...
Muat Lainnya...