Siap-siap, Lima Ribu Startup Lokal akan 'Bersolek' di Depan Investor - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 5 April 2019 | 22:23 WIB

Siap-siap, Lima Ribu Startup Lokal akan 'Bersolek' di Depan Investor

Pada gelaran Indonesia Startup Summit 2019.
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir.
Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir.

VIVA – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi berencana untuk menggelar Indonesia Startup Summit 2019 di JIExpo Kemanyoran, Jakarta Pusat. Acara ini akan digelar pada Rabu, 10 April mendatang, dan dihadiri oleh lima ribu startup lokal.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, mengatakan acara ini ditujukan untuk membantu pertumbuhan startup atau perusahaan rintisan di Tanah Air. Gelaran ini juga diharapkan dapat menarik investor untuk menyalurkan dana kepada startup yang siap memasuki pasar.

"Ini adalah ajang untuk memamerkan inovasi anak bangsa. Dari situ akan terjadi kolaborasi antara perusahaan, sekaligus menghubungkan ekosistem startup dengan para industri dan investor," kata Nasir di Jakarta, Jumat, 5 April 2019.

Pada kesempatan yang sama, Event Director Indonesia Startup Summit, Satria Yanuar, menuturkan, acara ini rencananya juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo, pengusaha sekaligus pemilik Trans Corp, Chairul Tandjung, serta wartawan senior Andi F Noya.

"Kami pamerkan 56 produk startup yang terkurasi dan siap ditawarkan ke investor. Startup juga bisa melakukan konsultasi di sana dengan Direktorat HAKI, BPOM dan lain sebagainya," ungkap Satria.

Ia menambahkan beberapa startup yang akan hadir antara lain Perahu Pelat Datar, Tempe, Sate Ambal, Pasarlaut.com dan Gesit.

Sepanjang periode 2015-2018 setidaknya sudah ada 1.307 startup yang telah dibina Kemenristekdikti. Dari angka sebesar itu, 749 di antaranya sudah masuk industri.

loading...
Muat Lainnya...