idEA Gelar Lowongan Kerja, Cari Talenta Digital

Ketua Umum idEA, Ignatius Untung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Asosiasi E-commerce Indonesia atau idEA untuk pertama kalinya menggelar event digital industry job fair bertajuk 'idEAWorks'. Acara ini berlangsung pada 11-12 April 2019 di The Hall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, dan diikuti sekitar 50 perusahaan.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Menurut Ketua Umum idEA, Ignatius Untung, acara ini untuk mempertemukan talenta dengan perusahaan digital yang sedang membutuhkan profesi-profesi tertentu guna mengembangkan bisnis mereka.

"Data yang dirilis Badan Pusat Statistik menyebutkan angka pengangguran kita memang berkurang, tapi untuk kelompok lulusan D3 dan S1, angkanya justru meningkat. Ironi sekali," kata dia di Jakarta, Kamis, 11 April 2019.

Jembatani Kesenjangan Akses E-Commerce Daerah Non-Urban, Clubb Kyta Gandeng Mahasiswa

Ia mengaku ada kesenjangan antara perguruan tinggi dengan industri karena terganjal masalah soft skill, bukan dari sisi teknis.

Kemampuan di luar akademis menjadi landasan bagi mereka untuk maju, di mana angkanya diketahui mencapai lebih dari 50 persen.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

Untuk proses lamaran juga disebut Ignatius tidak sulit. Mereka hanya harus mengunggah curriculum vitae (CV) kemudian melakukan interaksi dengan pihak perekrut. Proses rekrutmen juga sangat mungkin terjadi selama acara berlangsung.

"Kita buat satu acara yang menyediakan solusi dari ujung ke ujung. Ada nama-nama yang sudah terbukti sukses dan membawa perusahaan ke level puncak, dan bahkan berhasil menyandang status unicorn," jelasnya.

idEAWorks juga ditujukan untuk orang-orang yang sudah terlibat dengan industri digital. Mereka diizinkan untuk mengikuti kelas yang diisi oleh CEO Bhinneka, Hendrik Tio, petinggi Fox Networks, Roy Simangunsong, Presiden Bukalapak, Fajrin Rasyid, dan CEO Blanja.com, Jemy Confido. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya