Sony Rilis Layanan Seperti Gojek, Cuma Beroperasi di Satu Kota Saja

Layanan berbagi tumpangan milik Sony, S.Ride
Sumber :
  • www.sony.co.jp

VIVA – Perusahaan teknologi raksasa asal Jepang, Sony mulai terjun ke industri berbagi tumpangan alias ride hailing. Sony menamakan layanan mirip Gojeknya itu dengan S.Ride. Aplikasi S.Ride sudah diluncurkan di Tokyo. Masyarakat setempat akan bisa memanggil taksi secara reguler dengan layanan ini. 

Soal Rencana Buyback Saham, Dirut Goto Kedepankan Prinsip Kehati-hatian

Dilansir dari Tech Spot, Kamis, 18 April 2019, huruf S pada aplikasi diartikan sebagai Simple, Smart, dan Speedy. 

Aplikasi berbagi tumpangan tersebut merupakan hasil patungan dari Sony Payment Services, Sony Corp dan enam perusahaan taksi lainnya. 

Goto Dapat Komisi dari TikTok Shop-Tokopedia per 1 Februari 2024

Layanan tersebut memiliki banyak pilihan pembayaran, mulai dari uang tunai, kartu kredit, atau lewat QR Code pada dompet digital. 

Sony mengatakan telah menyiapkan 10 ribu armada untuk beroperasi di Tokyo. Aplikasi tersebut juga telah menggunakan artificial intelligence atau kecerdasan buatan untuk membaca permintaan tertinggi penggunanya. Juru bicara Sony menyatakan, belum ada rencana untuk meluncurkan S.Ride di luar Jepang. 

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

Layanan ini berbeda dengan ride-hailing kebanyakan. Jepang sebelumnya melarang perusahaan seperti Uber dan Lyft. Pada akhirnya Uber bermitra dengan Fuji Taxi Group. Pengguna bisa menggunakan taksi melalui aplikasi di Nagoya. 

Kepala Eksekutif Sony, Kenichiro Yoshida menginginkan perusahaannya bisa berinvestasi pada sumber yang lebih bisa diandalkan. Kemungkinan pilihan aplikasi S.Ride menjadi jawaban keinginan bos Sony tersebut. 

Direktur Utama GoTo, Patrick Walujo, dalam paparan publik insidental GoTo Group.

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) melaporkan rugi bersih di sepanjang tahun 2023, yang mencapai Rp 90,5 triliun.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024