Driver Susah Dicari dan Harga Tinggi saat Pemilu, Begini Dalih Grab

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Aplikasi transportasi online, Grab, mengaku bahwa menurunnya jumlah mitra pengemudi atau driver saat libur pemilu pada Rabu, 17 April 2019, karena mereka sedang pulang kampung untuk mencoblos.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Hal ini diungkapkan oleh Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, lantaran menerima keluhan pengguna mereka yang mengalami kendala dalam menggunakan layanan transportasi online seperti jarangnya driver dan lonjakan harga.

"Menurut kami itu mungkin yang terjadi. Suplai kurang dan permintaan tinggi. Imbasnya ke harganya yang menjadi berbeda," katanya di Jakarta, Senin, 22 April 2019.

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

Neneng menyebutkan, mereka ingin semua driver melaksanakan tanggung jawabnya sebagai warga Indonesia, yaitu berpartisipasi dalam pemilu dengan mencoblos. Ia juga mencontohkan kasus serupa terjadi pada saat Hari Raya Idul Fitri, di mana suplai kurang permintaan banyak.

Selain itu juga lonjakan terjadi pada layanan Hooq yang tersambung dengan Grab. Menurut Neneng hal ini karena masyarakat Indonesia ingin melihat proses hitung cepat atau quick count dari platform live streaming.

Viral Perkelahian Ojol di Medan, Grab: Bukan Gara-gara Berebut Baterai Motor Listrik

Lewat Hooq, ungkap Neneng, pengguna Grab bisa menonton langsung penghitungan cepat yang dilakukan sejumlah televisi swasta. "Jadi memang seragam. Pengguna kepingin tahu hasilnya seperti apa," jelas dia. (ann)

Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024