Bahas Tantangan Bisnis, Bos Gojek: Gimana Raih Persaingan Sehat?
Bahas Tantangan Bisnis, Bos Gojek: Gimana Raih Persaingan Sehat?
https://asset.viva.co.id/appasset-2018/mobile-2018/img/logo-warta.jpg?v=8.7.10
Selasa, 21 Mei 2019 | 10:14 WIB

Bahas Tantangan Bisnis, Bos Gojek: Gimana Raih Persaingan Sehat?

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/05/21/5ce36bbc5c73d-bahas-tantangan-bisnis-bos-go-jek-gimana-raih-persaingan-sehat_663_382.jpg
Photo :
    wartaekonomi

Bahas Tantangan Bisnis, Bos Go-Jek: Gimana Raih Persaingan Sehat? (FOTO: Tanayastri Dini Isna).

Tantangan bisnis dari perusahaan teknologi yang dinamis tak pernah berkurang, justru semakin membesar. Begitu pernyataan dari Pendiri dan CEO Group, Nadiem Makarim, Senin (20/5/2019).

Tantangan utamanya adalah mencapai bisnis yang berkesinambungan (sustainable) di tengah kompetisi yang begitu sengit. Terlebih lagi, Nadiem juga mengakui cara untuk meraih persaingan yang sehat jadi rintangan pula untuk Go-Jek.

"Bagaimana kita jaga keseimbangan antara jumlah pengemudi dan jumlah pesanan? Bagaimana kami mencapai persaingan yang sehat? Itu mungkin tantangan yang paling utama bagi kami," ungkap Nadiem ketika ditemui di Go-Food Festival, Senayan, Jakarta.

Bagi mantan tim itu, bisnis yang berkesinambungan perlu diperhatikan mengingat sudah banyak lapangan pekerjaan yang dicetak dari keberadaan ekosistem perusahaan teknologi Go-Jek.

"Alhamdulillah, pemerintah melakukan berbagai inisiatif untuk menjadikan persaingan yang lebih sehat," ujarnya, lalu melanjutkan, "Menurut saya, (persaingan sehat) sangat penting untuk (bisnis) berkesinambungan, karena jumlah pekerjaan yang diciptakan begitu besar, jadi harus sustainable (bisnisnya)."

Saksikan Juga

Perkembangan Perusahaan Startup Ditargetkan Tiga Kali Lipat

TVONE NEWS - 9 bulan lalu
loading...