Driver Grab Kini Bisa Pantau Aliran Pendapatan Hariannya

Grab Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Aplikasi transportasi online Grab menghadirkan empat fitur baru untuk mitra pengemudi atau driver. Tiga di antaranya, merupakan hasil komunikasi dua arah antara Grab dengan driver. Empat fitur baru ini, yaitu Discover Hub, Profil Pengemudi, Grab Benefit, dan Rangkuman Penghasilan.

Aksi Peduli, Ribuan Driver Grab Indonesia Gelar Doa Bersama untuk Palestina

Head of Driver Community Management Grab Indonesia, Bobby Silalahi mengaku sedang meningkatkan kualitas dari sisi aplikasi, selain dengan melakukan pelatihan driver secara online maupun offline untuk meningkatkan kualitas.

"Keamanan adalah suatu hal yang harus ada di perusahaan transportasi. Discover Hub adalah murni inovasi Grab, sedangkan tiga sisanya permintaan dari mitra pengemudi," kata dia di Jakarta, Rabu 29 Mei 2019.

Terancam Diboikot karena Dituduh Dukung Israel, Grab Bantah dan Donasi Rp3,5 M ke Gaza

Menurutnya, Discover Hub adalah jalan untuk mitra mendapatkan penghasilan ekstra. Caranya bisa dengan menjadi agen Kudo atau GrabAds. Kemudian, Grab Benefit yang bisa didapatkan mitra ketika mereka telah bergabung.

Fasilitas yang ditawarkan adalah diskon bahan bakar, perawatan kendaraan hingga makanan. Lalu, fitur Driver Profile, di mana dalam satu platform mereka dapat melihat ulasan dari penumpang.

Raih Mimpi Sekolah Tinggi, Anak Berprestasi Para Driver Ojol Bisa Kejar Beasiswa Ini

"Mitra jadi tahu mereka bagus dalam pelayanan apa, jeleknya di mana. Jadi mereka bisa belajar. Di aplikasi ini mereka juga bisa melihat rating, penilaian, dan pencapaian," tutur Bobby.

Fitur terakhir adalah Earning Overview. Mitra pengemudi bisa melihat penghasilan mereka, baik harian maupun mingguan. Rincian yang bisa mereka lihat, termasuk pendapatan dari tarif, insentif, serta tip dan potongan untuk komisi.

2 pengendara ojek online (ojol) terlibat perkelahian di pingir jalan Medan

Viral Perkelahian Ojol di Medan, Grab: Bukan Gara-gara Berebut Baterai Motor Listrik

Dua pengendara ojek online (ojol) terlibat perkelahian di Jalan Aksara, Bantan Timur, Medan. Head, Communications Grab Indonesia, Lucas Suryanata menyampaikan klarifikasi

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023