Aplikasi Ini Bikin Kamu Jadi Bos Toko Online Tanpa Modal

Aplikasi RateS
Sumber :

VIVA – Rate, startup e-niaga asal Singapura, meluncurkan aplikasi mobile terbaru mereka, RateS. Aplikasi yang berbasis sosial commerce ini memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk memulai bisnis online dan menjual berbagai barang tanpa memerlukan modal awal.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Sesuai nama RateS - S berarti ‘Sosial’ - aplikasi ini memungkinkan setiap pengguna memasarkan berbagai produk ke jaringan sosial mereka.

RateS bertindak sebagai perantara pedagang mikro dan penyuplai dengan mencari produk langsung dari penyuplai, serta menangani manajemen inventori dan logistik. 

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis

Pengguna aplikasi hanya perlu melakukan penjualan dan pemasaran produk-produk yang mereka temukan di RateS. Mereka dapat menelusuri katalog produk di RateS dan memilih produk yang diinginkan dengan memasukkan ke ‘toko’ online mereka di aplikasi RateS.

Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan jaringan sosial dan membagikan detail produk secara langsung ke media sosial. Pedagang mikro dapat menentukan harga akhir dari produk yang mereka jual dan mendapatkan laba dari hasil penjualan mereka. 

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

Setelah pesanan berhasil dilakukan, produk akan dikirimkan langsung oleh penyuplai ke pembeli.

“Masyarakat Indonesia memiliki semangat kewirausahaan yang tinggi, dan kami ingin mendorong lebih banyak orang untuk memulai bisnis mereka sendiri. Kami melihat peluang untuk membantu mereka memulai bisnis tanpa butuh modal dan inventori,” ujar Jake Goh, CEO dan Co-founder Rate dikutip dari keterangan pers Rate belum lama ini.

“Pengguna aplikasi kami dapat menjual berbagai barang melalui media sosial dan mendapatkan penghasilan tambahan hanya dalam hitungan menit," ujarnya menambahkan.

Saat ini, RateS dapat diunduh secara gratis di App Store maupun Play Store, tetapi ke depannya RateS akan meluncurkan program keanggotaan premium dimana setiap anggota mendapatkan akses ke kategori produk ekslusif dan lebih banyak konten pembelajaran.

RateS ditujukan pada individu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan secara online tanpa harus memiliki modal atau inventori produk. Aplikasi ini memberikan kesempatan bagi tiap penggunanya untuk menjadi “bos”, dan memiliki usaha yang membantu menaikkan kualitas hidup mereka. 

Saat ini, pengguna aplikasi RateS bisa menemukan lebih dari 50.000 barang grosir mulai dari pakaian, aksesoris hingga perawatan bayi.

“Kami sangat senang bisa meluncurkan aplikasi kami di Indonesia. Ke depannya, kami memiliki rencana besar untuk RateS, termasuk mengajak lebih banyak supplier untuk bergabung bersama kami, dan mengembangkan fitur-fitur menarik untuk seller kami,” lanjut Jake. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya