Tanggapan Grab soal Driver yang Rampas HP Anak Kecil - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 18 Juni 2019 | 09:03 WIB

Tanggapan Grab soal Driver yang Rampas HP Anak Kecil

Sudah dinonaktifkan.
Logo Grab.
Photo :
  • Esquire Philippines

Logo Grab.

VIVA – Grab Indonesia menyatakan telah melakukan penyelidikan terhadap video yang memuat insiden seorang pemotor berjaket Grab merampas ponsel anak kecil. "Kita langsung menyelidiki berdasarkan input dari masyarakat. Terima kasih sekali, dan benar kita identifikasi bahwa itu pengemudi Grab. Tindakan pertama yang kita lakukan adalah segera menonaktifkan pengemudi tersebut," kata Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, di Jakarta, Senin, 17 Juni 2019.

Ridzki melanjutkan, Grab segera berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk melakukan investigasi dan tindakan selanjutnya. Hal tersebut karena aksi perampasan yang dilakukan pengemudi itu masuk ke dalam ranah kriminal.

Pihak Grab juga telah mengirimkan keterangan pers berisi pernyataan resmi menanggapi insiden tersebut pada Senin malam. Di dalamnya, memuat pesan dari Juru Bicara Grab Indonesia:

"Jika masyarakat memiliki pengalaman berkendara yang tidak berkenan, atau menyaksikan insiden yang melibatkan mitra pengemudi Grab, kami mohon untuk segera melaporkannya ke layanan konsumen Grab – dan pihak berwajib apabila diperlukan. Layanan konsumen Grab dapat dihubungi 24/7 di +6221 8064 8777 atau [email protected] untuk merespon segala bentuk pertanyaan baik dari penumpang maupun mitra pengemudi."

Sebelumnya telah beredar video hasil tangkapan closed circuit television atau CCTV dalam akun Instagram @gojek24jam. Video singkat itu menunjukkan seorang anak kecil laki-laki yang ponselnya dirampas oleh seorang pemotor berjaket Grab.

"Telah terjadi perampasan HP seorang anak kecil oleh oknum berjaket Ojol (16/6) pagi hari, sekitar jam 06.56 WIB. Kejadian berada di Jalan Cengkareng, Jakarta Barat. Bagi yang mengetahui identitas pelaku, harap laporkan ke pihak yang berwajib," tulis akun tersebut pada keterangan video.

Dalam video terlihat anak itu hanya bisa berdiri beberapa saat melihat ponselnya direbut. Kemudian ia masuk ke dalam sebuah rumah, dan tidak lama ada seorang pria yang keluar.

Pengemudi terlihat menggunakan sepeda motor Honda Beat putih dengan nomor polisi B 4979 BPF. Postingan itu telah memperoleh respons lebih dari 500 komentar sejak diunggah.

Saksikan Juga

Pukul Ojol, Anggota Polisi Pengaman Jalur Jokowi Dimutasi

TVONE NEWS - 13 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...