Bayar BPJS Kesehatan di Tokopedia Bisa Autodebit Lho

Tokopedia.
Sumber :

VIVA – Tokopedia kini menyediakan layanan pembayaran BPJS autodebit guna mempermudah masyarakat Indonesia membayar iuran BPJS Kesehatan lebih tepat waktu.

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Berdasarkan keterangan pers Tokopedia, Selasa, 16 Juli 2019, Tokopedia mencatat tingginya animo masyarakat dalam melunasi iuran BPJS. Menurut data internal, jumlah pengguna layanan pembayaran BPJS secara autodebit di Tokopedia mengalami kenaikan sebesar hampir 5 kali lipat sejak peluncuran.

Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Kemal Imam Santoso, menyambut baik kerja sama dengan Tokopedia, “Kami menghargai langkah Tokopedia untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membayar iuran BPJS secara autodebit melalui platform digital. BPJS Kesehatan pun terus mengerahkan berbagai upaya untuk mendorong seluruh masyarakat Indonesia agar mendapatkan pengalaman pelayanan BPJS Kesehatan terbaik.”

Lebaran Makin Dekat, Yuk Intip Rekomendasi Gamis Lebaran 2024

SVP of Engineering Tokopedia, Herman Widjaja, mengungkapkan, “Kami selalu mengapresiasi upaya pemerintah untuk membantu masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan melalui program BPJS Kesehatan. Di Tokopedia, kami memanfaatkan kemajuan teknologi untuk semakin mempermudah kehidupan masyarakat." 

"Maka itu, kami telah mengembangkan layanan pembayaran BPJS secara autodebit di Tokopedia, sehingga pengguna kini tidak perlu khawatir lupa membayar iuran BPJS Kesehatan karena pembayaran dilakukan secara otomatis berdasarkan tanggal yang ditetapkan oleh pengguna,” lanjutnya. 

Bertemu di Istana, Bos GOTO Dapat Pesan Khusus dari Jokowi

Saat ini, pengguna Tokopedia dapat mendaftarkan jadwal pembayaran iuran BPJS di situs dan aplikasi Tokopedia melalui fitur Langganan.

Setelah itu, pengguna dapat memilih untuk mengatur jadwal pembayaran BPJS Kesehatan yang tersedia di opsi fitur Langganan. Pembayaran BPJS dengan metode transaksi debit otomatis atau autodebit bisa dilakukan dengan OVO dan Saldo atau kartu kredit yang terdaftar di Tokopedia.

Setelah setiap transaksi yang berhasil, invoice akan dikirim ke email pengguna sebagai tanda bukti pembayaran yang sah.

Saat ini, pengguna Tokopedia yang menggunakan layanan pembayaran BPJS secara autodebit dapat menikmati kemudahan berupa potongan harga sebesar 5 persen hingga 75 ribu rupiah untuk 6 kali pembayaran yang berlaku sampai 31 Agustus 2019.

Layanan pembayaran BPJS secara autodebit bisa diakses oleh masyarakat melalui situs ataupun aplikasi Tokopedia. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya