Ultah ke-8, Blibli Akan Rekrut Lebih Banyak Usaha Kecil - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 27 Juli 2019 | 06:38 WIB

Ultah ke-8, Blibli Akan Rekrut Lebih Banyak Usaha Kecil

Blibli bakal genjot pembelian 3,5 kali lipat.
Ulang tahun Blibli ke-8
Photo :

Ulang tahun Blibli ke-8

VIVA – Mal online Blibli.com resmi merayakan ulang tahunnya yang ke-8, pada Jumat, 26 Juli 2019. Di usianya ini perusahaan memiliki target untuk meningkatkan jumlah pembelian hingga 3,5 kali lipat. Oleh sebab itu, Blibli berusaha meningkatkan pengalaman pengguna dengan berbagai fitur dan inisiatif.

"Kami ingin meningkatkan jumlah order. Kami juga mau semakin banyak lagi merekrut Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Kami punya 16 kategori, tapi yang paling tinggi itu Bliblimart," kata Kepala Eksekutif Blibli.com, Kusumo Martanto di Hotel Santika, Jakarta, Jumat, 26 Juli 2019.

Kategori yang mereka sediakan terdiri dari kebutuhan sehari-hari, fesyen, perangkat elektronik, produk UMKM, tiket hingga kesehatan. Setelah Bliblimart, kategori unggulan berikutnya adalah fesyen dan barang digital.

Mitra yang telah bergabung dengan Bliblimart mengalami pertumbuhan 250 persen. Jika dilihat secara order, angkanya tumbuh 400 persen. 

Produk yang baru-baru ini mereka rilis adalah Click&Collect, di mana perusahaan menggabungkan antara belanja online dan offline.

Kusumo mengklaim, bahwa setiap kategori tumbuh dan mengalami peningkatan lebih dari dua kali lipat. Tiap bulan terdapat sekitar 15-20 juta pengguna dan memiliki traffic sekitar 60 juta per bulan.

Masuk dalam era industri 4.0, Blibli.com juga turut melakukan inovasi dalam hal teknologi. Tidak hanya dari sisi penelitian dan pengembangan, namun juga menciptakan fitur yang berbasis pembelajaran mesin, kecerdasan buatan, augmented reality dan big data.

"Sistem enggak bisa kerja sendiri tanpa adanya talent. Kita juga investasi untuk mengembangkan SDM yang sudah ada, maupun untuk generasi selanjutnya," ujarnya. [mus]

Saksikan Juga

Traktir Tora Sudiro di RKB BNI Fest Halal Park!

LIFESTYLE - sekitar 1 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...