Beli Hewan Kurban Cukup dari Marketplace, Harga Rp2,5 Jutaan - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 11 Agustus 2019 | 17:06 WIB

Beli Hewan Kurban Cukup dari Marketplace, Harga Rp2,5 Jutaan

Ralali.com dan Baznas pastikan hewan kurban dari UMKM peternak desa.
hewan kurban.
Photo :
  • U-Report

hewan kurban.

VIVA – Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut angka kemiskinan di Indonesia mencapai 25,14 juta jiwa pada Maret 2019. Dari jumlah tersebut, persentase penduduk kurang mampu yang tinggal di desa mencapai 12,85 persen.

Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha pada Minggu hari ini, 11 Agustus 2019, platform marketplace, Ralali.com dan Badan Zakat Amil Nasional atau Baznas bekerja sama memberi kemudahan kepada pelaku usaha dalam melakukan ibadah kurban secara digital.

Menurut Chief Operating Officer Ralali.com, Alexander Lukman, ketika para mudhahhy atau orang yang berkurban selesai melaksanakan tugasnya, maka bisa langsung menerima laporan dari Baznas.

Program ini turut membantu para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta memastikan hewan kurban berasal dari peternak yang berlokasi di pedesaan.

Sebab, hewan kurban yang dijual Baznas melalui platform Ralali.com diambil langsung dari peternak hewan kurban yang berlokasi di desa-desa kecil di Indonesia.

"Kami menargetkan penyaluran daging kurban ke berbagai wilayah pelosok yang jarang terjamah," kata Lukman, lewat keterangannya, Minggu, 11 Agustus 2019.

Pengambilan hewan kurban di desa, bukan di kota, adalah wujud kepedulian lain demi membantu tingkat pertumbuhan ekonomi yang merata ke berbagai daerah.

Harga kurban yang dijual pun dipastikan sesuai standar yang berlaku, yaitu mulai dari Rp2,5 juta hingga Rp17 juta berdasarkan kategori jenis hewan kurban.

Dengan demikian, program ini mendorong ekonomi dan edukasi digital sampai pedesaan, dengan pengambilan hewan kurban yang langsung dari UMKM peternak di wilayah pedesaan.

Ia menambahkan, selain penyediaan kurban digital, kerja sama ini juga meliputi penyediaan layanan infak yang bisa diakses oleh para pelaku UMKM atau Sahabat Ralali.com secara daring (online).

"Kemitraan strategis ini juga tidak lain untuk terus memberdayakan 1 juta UMKM sampai akhir tahun 2019," jelasnya.

loading...
Muat Lainnya...