Ternyata Benar Banget, Kehidupan Mitra Gojek Makin Bahagia - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 16 Agustus 2019 | 11:03 WIB

Ternyata Benar Banget, Kehidupan Mitra Gojek Makin Bahagia

Survei UI menunjukkan mitra Gojek makin bahagia dan sejahtera.
Logo baru Gojek
Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Logo baru Gojek

VIVA – Kamu tentunya sudah tahu dua aplikasi transportasi online terbesar di Indonesia, yaitu Gojek dan Grab. Keduanya sedang berlomba-lomba merebut pasar di Indonesia dengan terus memerluas inovasi pada aplikasinya.

Nah bicara soal kesejahteraan mitra Gojek, sebuah survei mengungkapkan ternyata sambil menyelam minum air, mitra Gojek makin sejahtera lho. Menurut survei Puskakom UI 2017 dan Lembaga Demografi FEB UI 2019 tentang dampak Gojek di Indonesia, mitra berhasil meningkatkan pendapatannya. Selain itu mereka juga jadi bisa menabung dan bisa meningkatkan daya beli.

Peneliti Fakultas Psikologi Lembaga Demografi FEB UI, Bagus Takwin mengatakan, penelitian yang mereka lakukan tahun ini menunjukkan mitra Gojek tergolong cukup puas dengan hidupnya saat ini yang menjadi lebih baik dan merasa bahagia.

"Penelitian ini dilakukan terhadap 6.712 mitra menggunakan instrumen The Satisfaction with Life Scale (SWL) dari Pavot dan Diener (2013). Kami juga melakukan studi kualitatif pada periode Januari-Februari 2019," katanya di Jakarta, Kamis 15 Agustus 2019.

Baca juga: Nih Bukti Internet Indonesia Belum Merata

Metode ini melibatkan 201 mitra yang terdiri dari mitra GoRide, GoCar, GoFood, dan GoLife, yang aktif minimal enam bulan terakhir saat proses penelitian. Sedangkan lokasinya ada di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Balikpapan, Makassar dan Palembang.

"Mitra merasa bahwa pekerjaan mereka membantu orang lain, membuat lebih dekat dengan banyak orang, membantu peran di keluarga serta menghasilkan dampak positif," ujarnya. Nah bagaimana pandanganmu dengan kinerja mitra Gojek? (ali)

Saksikan Juga

Bos Taksi Malaysia: Indonesia di Hati Saya

TVONE NEWS - 24 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...