Ternyata Benar Banget, Kehidupan Mitra Gojek Makin Bahagia

Logo baru Gojek.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Kamu tentunya sudah tahu dua aplikasi transportasi online terbesar di Indonesia, yaitu Gojek dan Grab. Keduanya sedang berlomba-lomba merebut pasar di Indonesia dengan terus memerluas inovasi pada aplikasinya.

Soal Rencana Buyback Saham, Dirut Goto Kedepankan Prinsip Kehati-hatian

Nah bicara soal kesejahteraan mitra Gojek, sebuah survei mengungkapkan ternyata sambil menyelam minum air, mitra Gojek makin sejahtera lho. Menurut survei Puskakom UI 2017 dan Lembaga Demografi FEB UI 2019 tentang dampak Gojek di Indonesia, mitra berhasil meningkatkan pendapatannya. Selain itu mereka juga jadi bisa menabung dan bisa meningkatkan daya beli.

Peneliti Fakultas Psikologi Lembaga Demografi FEB UI, Bagus Takwin mengatakan, penelitian yang mereka lakukan tahun ini menunjukkan mitra Gojek tergolong cukup puas dengan hidupnya saat ini yang menjadi lebih baik dan merasa bahagia.

Goto Dapat Komisi dari TikTok Shop-Tokopedia per 1 Februari 2024

"Penelitian ini dilakukan terhadap 6.712 mitra menggunakan instrumen The Satisfaction with Life Scale (SWL) dari Pavot dan Diener (2013). Kami juga melakukan studi kualitatif pada periode Januari-Februari 2019," katanya di Jakarta, Kamis 15 Agustus 2019.

Baca juga: Nih Bukti Internet Indonesia Belum Merata

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

Metode ini melibatkan 201 mitra yang terdiri dari mitra GoRide, GoCar, GoFood, dan GoLife, yang aktif minimal enam bulan terakhir saat proses penelitian. Sedangkan lokasinya ada di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Balikpapan, Makassar dan Palembang.

"Mitra merasa bahwa pekerjaan mereka membantu orang lain, membuat lebih dekat dengan banyak orang, membantu peran di keluarga serta menghasilkan dampak positif," ujarnya. Nah bagaimana pandanganmu dengan kinerja mitra Gojek? (ali)

Direktur Utama GoTo, Patrick Walujo, dalam paparan publik insidental GoTo Group.

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) melaporkan rugi bersih di sepanjang tahun 2023, yang mencapai Rp 90,5 triliun.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024