Gara-gara Tik Tok, Outlet Makanan Indonesia Jadi 'Merdeka' - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 21 Agustus 2019 | 19:23 WIB

Gara-gara Tik Tok, Outlet Makanan Indonesia Jadi 'Merdeka'

Tik Tok bikin pengunjung restoran meningkat.
Aplikasi Tik Tok.
Photo :
  • Twitter/@tiktok_japan

Aplikasi Tik Tok.

VIVA – Platform video singkat Tik Tok bukan cuma sebagai media untuk membuat video pamer-pameran saja lho. Jika jeli Tik Tok bisa dimanfaatkan untuk alat pemasaran produk sampai mendukung kuliner sampai produk-produk nusantara. 

Menyambut hari kemerdekaan beberapa hari lalu, Tik Tok menyelenggarakan tantangan #JelajahKuliner. Aksi ini yakni mengulas kuliner nusantara di berbagai tempat dengan bekerja sama restoran dan tempat makan. 

Ternyata efek Tik Tok ini terasa, restoran berjaya dan ‘merdeka’. Restoran Pappaco di Medan, Sumatera Utara mengaku mengalami peningkatan pengunjung 10-15 persen. Pun demikian dengan kedai makanan Makaroni di Depok, Jawa Barat yang mengatakan penjualan mereka naik 20 persen dengan adanya kampanye Tik Tok tersebut.

Head of Marketing Tik Tok Indonesia, Dina Bhirawa menjelaskan program ini merupakan bentuk apresiasi platform tersebut pada kekayaan kuliner Indonesia sekaligus merayakan kemerdekaan Indonesia.

“Tidak hanya itu, kami juga ingin memberikan apresiasi berupa potongan harga kepada para pengguna Tik Tok, agar mereka dapat membagikan hal yang positif, dalam hal ini makanan, sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap salah satu kekayaan Nusantara,” ujar Dina dalam keterangannya, Rabu 21 Agustus 2019. 

Dalam kampanye ini, Tik Tok menjalin kerja sama dengan berbagai outlet makanan di Jakarta, seperti Babyelbakery dan Chamber, serta di Medan, antara lain di Cobek Ayam Penyet, Pappaco, dan Sosmed Cafe.  

Baca juga nih: Aktor Vina Garut Kena HIV, Gejalanya Cuma Kayak Flu

Kegiatan sudah yang berlangsung sampai 15 Agustus 2019 ini dimeriahkan oleh outlet makanan yang tersebar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Pekanbaru, dan Bali. Makanannya pun juga beragam, mulai dari nusantara sampai mancanegara.

“Saya sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan #JelajahKuliner TikTok ini, karena secara tidak langsung konsumen yang mendapatkan promosi dari kami kembali mempromosikan makanan dan minuman kami di akun mereka. Harapannya, melalui kegiatan ini makanan kami juga semakin banyak dikenal orang”, ungkap Irfan, salah satu pengusaha outlet makanan di Medan. (kwo)

Saksikan Juga

Viral, Video Wapres JK Joget Tik Tok Bareng Cucu

TVONE NEWS - 12 bulan lalu
Topik
loading...
Muat Lainnya...