RI Disebut Negara Miskin, Gojek Demo di Depan Kedubes Malaysia

Driver Gojek melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Gojek.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sejumlah driver Gojek melakukan aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Malaysia, Kawasan Rasuna Said, Jakarta siang ini. 

Kedubes Malaysia Kecam Video Parodi Penghinaan Lagu Indonesia Raya

Aksi tersebut dikabarkan sejumlah warganet di lini masa Twitter sepanjang siang hari ini. Salah satunya unggahan warganet @YoGojekYo memperlihatkan beberapa driver yang bersiap demo. 

"Garda mulai berdatangan di Kedubes Malaysia, yang mau melintasi Kawasan HR. Rasuna Said gas tipis-tipis aja friends," tulis akun tersebut. 

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka
Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Baca juga: Bos Big Blue Taxi Malaysia Tak Bosan Hina Rakyat Indonesia Miskin

Beberapa akun me-reply tweet tersebut. Salah satunya @eleanor_83 yang mengunggah video singkat demo para driver yang sedang melakukan orasi. 

Orasi tersebut tidak hanya dilakukan di kawasan Rasuna Said saja. Akun @Penol86 mengunggah foto yang memperlihatkan Jalan Satrio yang digunakan pula sebagai tempat berdemo. 

Demonstrasi tersebut nampaknya soal ucapan Bos Big Blue Taxi Malaysia, Shamsubahrin Ismail mengenai Indonesia dan juga Gojek. Dia sempat menghina Indonesia sebagai negara yang miskin. 

Miskinnya rakyat Indonesia dikatakan karena kesalahan pemerintahnya sendiri. Ismail juga mengatakan pemerintah Malaysia juga ikut membantu Indonesia dengan menerima Gojek masuk ke sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya