Bukalapak Diganjar Satyalancana Lagi dari Pemerintah - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 27 September 2019 | 21:19 WIB

Bukalapak Diganjar Satyalancana Lagi dari Pemerintah

Fajrin Rasyid dianugerahi penghargaan yang sama seperti Ahmad Zaky.
Pendiri Bukalapak, Fajrin Rasyid
Photo :
  • Bukalapak

Pendiri Bukalapak, Fajrin Rasyid

VIVA – Salah satu pendiri Bukalapak, Fajrin Rasyid diganjar tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya. Ini merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan pemerintah Indonesia karena dianggap telah berjasa pada negara.

Dalam keterangan yang diterima Viva.co.id, Jumat, 27 September 2019, Fajrin dianggap telah berhasil menciptakan pasar digital Bukalapak dan konsisten memperluas literasi digital. Fajrin dan Bukalapak juga dianggap telah membangun UMKM Indonesia dan meningkatkan pendapatan mereka.

“Saya menerima penghargaan ini atas nama seluruh tim Bukalapak, yang telah eksis selama 10 tahun dan menjelma menjadi perusahaan dewasa,” kata Fajrin.

Bagi Bukalapak, penghargaan Satyalancana ini merupakan kali kedua yang berhasil mereka dapatkan. Sebelumnya, founder Bukalapak, Ahmad Zaky pernah mendapatkan tanda kehormatan yang sama di 2016. Ini secara otomatis membuat Bukalapak menjadi perusahaan teknologi unicorn yang mendapatkan penghargaan sampai dua kali.

Satyalancana sendiri merupakan penghargaan dari pemerintah kepada warga negara atas jasa dan darma bakti yang dianggap besar untuk negara, sehingga dianggap bisa menjadi teladan bagi yang lain.

Diketahui, di bawah kepemimpinan Fajrin, Bukalapak telah memiliki lebih dari 70 juta pengguna aktif. Ditambah dengan lebih dari 4 juta pelapak dan lebih dari 2 juta warung atau agen di Indonesia.

Saksikan Juga

Bukalapak Dapat Suntikan Dana dari Shinhan GIB

TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Topik
loading...
Muat Lainnya...